Spanyol vs Swedia: La Roja Kuasai Grup F Kualifikasi Piala Eropa

Spanyol vs Swedia: La Roja Kuasai Grup F Kualifikasi Piala Eropa

Gilabola.com – Spanyol vs Swedia dimenangkan La Furia Roja 3-0 dan membawa skuad asuhan Luis Enrique itu merajai klasemen Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Kemenangan Timnas Spanyol dalam laga itu juga menjadi kemenangan ke empat yang  berhasil dikantongi Sergio Ramos dan kawan-kawan dalam empat pertandingan kualifikasi yang sudah mereka lakoni. Swedia sendiri menjadi rival terdekat Tim Matador, namun berhasil mengalahkan mereka lewat dua gol penalti Ramos dan Alvaro Morata di babak kedua, plus satu gol Mikel Oyarzabal.

Bagi Ramos sendiri, gol ke gawang Swedia, Selasa (11/6) dini hari tadi, menjadi golnya yang ketujuh dalam delapan laga internasional terakhir yang dilakoni bintang Real Madrid itu.

Sedangkan Mikel Oyarzabal, tampil sebagai pemain pengganti dalam laga yang digelar di Santiago Bernabeu itu. Dia berhasil mencetak gol hanya dua menit setelah mainkan laga internasional pertamanya tersebut.

Duabelas Poin di Puncak Klasemen Grup

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kemenangan dalam Spanyol vs Swedia itupun membuat skuad Enrique kini mengantongi 12 poin dan nyaman bertengger di puncak klasemen Grup F setelah empat pertandingan. Sementara Swedia berada di urutan kedua dengan koleksi poin tujuh Рpoin sama yang juga dikantongi Romania di posisi ketiga, setelah mereka mengalahkan Malta 4-0.

Sayangnya, dalam laga dinihari tadi, pelatih Luis Enrique absen untuk ketiga kali berturut-turut karena alasan pribadi. Meski demikian, Ramos dan kawan-kawan tampak berhasil memegang kendali pertandingan dan tampil bersinar dalam laga tersebut.

Dalam laga itu, tuan rumah Spanyol terus berusaha memanfaatkan kemunduran tim Swedia dan mendapat kesempatan emas saat lengan pemain bertahan tim tamu, Sebastian Larsson, mengenai bola saat ia berusaha memblokir bola. Ramos dengan tenang berhasil menipu kiper Swedia, Robin Olsen, saat mencetak gol dari titik putih.

Swedia bahkan nyaris tak berhasil menyulitkan kiper Spanyol, Kepa Arrizabalaga, yang kembali berhasil mempertahankan posisinya dengan mengorbankan David de Gea. Tim tamu bahkan membuka satu lagi peluang penalti bagi tuan tumah dalam laga Spanyol vs Swedia ini, yang sukses disarangkan Morata setelah ia dijegal Filip Helander.

Kepulauan Faroe di Dasar Klasemen Grup F

Terakhir, giliran penyerang Real Sociedad Mikel Oyarzabal yang mendapat sorakan terbesar dari fans Spanyol dalam laga tersebut, setelah golnya yang mengesankan.

Sementara itu, Romania berhasil mengalahkan Malta dengan skor telak, 4-0, setelah unggul lewat dua gol George Puscas dan satu Alexandru Chipciu di babak pertama. Sayangnya, Chipciu dikeluarkan pada akhir pertandingan, sebelum Dennis Man akhirnya berhasil menyelesaikan kemenangan 4-0 Romania pada menit-menit akhir laga yang digelar di kandang Malta tersebut.

Kini, Norwegia yang berada di posisi keempat dengan koleksi lima poin setelah menang 2-0 atas Kepulauan Faroe yang berada di bawah tanpa poin. Demikian seperti dilansir dari The Star.