Stefano Pioli Sebut Manchester United Lawan Sempurna Bagi Kemajuan AC Milan

Gila Bola – Stefano Pioli mengatakan Manchester United adalah lawan yang sempurna untuk membantu perkembangan AC Milan dan mengungkapkan apa yang dikatakan Franck KessiĆ© setelah golnya yang dianulir karena handball.

AC Milan meraih hasil imbang 1-1 yang menguntungkan di Old Trafford melawan tuan rumah Manchester United di leg pertama babak 16 besar Europa League pada Jumat (12/3) dini hari WIB.

Tim Italia tertinggal lebih dulu menit ke-50 melalui gol pemain pengganti Amad Diallo yang menanduk umpan Bruno Fernandes, sebelum Simon Kjaer menyelamatkan tim tamu dari kekalahan lewat golnya di masa injury time.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Duel antara Manchester United vs AC Milan tentu saja menjadi laga terbesar di babak 16 besar Liga Europa ini mengingat sejarah besar mereka, meski keduanya saat ini masih mencoba merintis dan membangun kembali kejayaan mereka seperti di masa lalu.

“Tim bermain dengan kepribadian. Kami menderita di saat-saat sulit. Kami tahu mereka memiliki kualitas, tetapi performa ini harus meningkatkan kepercayaan diri kami,” kata Stefano Pioli kepada Sky Sport Italia usai pertandingan.

“Ketika kami bermain mendapatkan undian untuk bertemu dengan Manchester United, saya pikir mereka adalah lawan yang tepat bagi kami. Kami bekerja untuk meningkatkan tim dan mencoba untuk menang lagi. Kami ingin membawa Milan ke tempat kami berada dan ini adalah pertandingan di mana Anda bisa berkembang. Kami ingin terus maju dan untuk melakukannya kami harus mengalahkan tim-tim seperti ini.”

AC Milan sebenarnya bisa saja unggul dulu di babak pertama ketika Franck Kessie mencetak gol, sebelum dianulir wasit usai peninjauan VAR karena gelandang berusia 24 tahun itu dianggap melakukan handball.

“Hasil ini akan memberi kami lebih banyak kekuatan, terutama pada level mental. Franck yakin dia tidak menyentuh bola dengan tangannya, tapi wasit berpikir sebaliknya,” tambah Stefano Pioli soal gol dianulir Franck Kessie.