Steve Clarke Dipuji Jelang Skotlandia Tampil di Euro 2020

Gilabola.com – Eks Rangers, Gordon Smith mengakui ia sangat terkesan dengan Steve Clarke lantaran mampu memecahkan dilema pertahanan timnas Skotlandia.

Tim nasional Skotlandia untuk posisi bek kiri mempunyai dua pemain berkualitas seperti Andrew Robertson dan Kieran Tierney. Keduanya pun sama-sama berkarier sepak bola di Liga Inggris dengan masing-masing memperkuat Liverpool dan Arsenal.

Penampilan keduanya yang sangat gemilang di level klub membuat Steve Clarke kesulitan untuk menentukan pemain tampil sebagai starter di timnas Skotlandia. Di sisi lain, sang pelatih dianggap tidak akan bisa memainkan keduanya dan di ajang Euro 2020 salah satunya harus ada yang dicadangkan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun, sang pelatih tidak begitu saja langsung menyerah. Sebab, untuk Andrew Robertson ia mendorongnya bermain lebih ke bek sayap. Sedangkan Kieran Tierney tetap bermain sebagai bek kiri dengan memainkan formasi 3-5-2. Menariknya, ketika keduanya dimainkan bersamaan berhasil membantu timnas Skotlandia kerap meraih hasil yang positif.

Teranyar, tim asuhan Steve Clarke meraih kemenangan tipis 1-0 saat melawan Luksemburg dalam pertandingan persahabatan jelang Euro 2020 saat memainkan keduanya di sisi kiri pertahanan.

Channel Gilabola di Youtube

Berbicara kepada awak media, Gordon Smith mengatakan melihat keberhasilan itu membuatnya bersemangat menyaksikan Skotlandia di Piala Eropa. Menurutnya, ajang tersebut akan menjadi yang fantastis. Ia menyebutkan negaranya tergabung di grup yang sulit.

Akan tetapi, berkat polesan Steve Clarke kini dirinya percaya diri The Tartan Army bisa lebih baik. Menurutnya, apa yang telah dilakukan pelatih soal Andrew Robertson dan Kieran Tierney mampu diselesaikan dengan bagus. Ia menyebutkan banyak orang jika Skotlandia tak akan bisa memainkan keduanya bersamaan, namun nyata mereka berdua kini bisa bermain bersamaan.

Timnas Skotlandia di Euro 2020 tergabung di grup D bersama Kroasia, Inggris, dan Republik ceko.

Pada laga pertama tim asuhan Steve Clarke akan melawan Ceko di Hampden Park pada Senin (14/6) malam WIB.

AHABET
AHABET