Steve Clarke Update Cedera Tierney Jelang Kontra Inggris

Gilabola.com – Pelatih timnas Skotlandia, Steve Clarke memberikan isyarat Kieran Tierney punya peluang untuk tampil melawan Inggris di laga kedua Euro 2020.

Bek kiri yang berkarier sepak bola di Liga Inggris bersama Arsenal pada laga pembuka Euro tak bisa bermain. Pasalnya, Kieran Tierney sedikit mengalami cedera.

Hasilnya timnas Skotlandia asuhan Steve Clarke menelan kekalahan 2-0 saat melawan Republik Ceko di Hampden Park. Dua gol kemenangan dicetak oleh Patrik Shick di mana salah satunya dari tengah lapangan.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Di sisi lain, Andrew Robertson yang juga bermain di posisi yang sama dengan Kieran Tierney menilai permainan The Tartan Army memang terasa berbeda tanpanya. Bahkan pemain yang berkarier sepak bola di Liverpool sangat mengharapkan agar rekan satu timnya bisa dalam keadaan yang fit kontra Inggris.

Menjelang pertandingan melawan Three Lions, Kieran Tierney sudah berlatih ringan bersama timnas Skotlandia dan Steve Clarke memberikan sinyal peluang eks Celtic tampil cukup besar di pertandingan kedua Euro 2020.

Berbicara kepada awak media, sang pelatih mengatakan jika Kieran Tierne sudah bisa mengikuti sesi latihan ringan. Ia menyebutkan dalam latihan perkembangannya akan terus dipantau.

Namun, Steve Clarke memberikan penjelasan kalau pemain sepak bola berusia 24 tahun itu akan pnya kesempatan bermain melawan timnas Inggris.

Sebagai informasi, Kieran Tierney menjalani debutnya di timnas senior Skotlandia di bawah asuhan Gordon Strachan saat usianya 18 tahun 9 bulan 24 hari.

Terakhir sang pemain dimainkan Steve Clarke saat Skotlandia menang 1-0 atas Luksemburg. Pada laga persahabatan itu dirinya tampil selama 90 menit penuh. Menariknya, ia adalah salah satu pemain yang membawa The Tartan Army berlaga di Euro 2020 usai menangkan pertandingan final play-off melawan Serbia lewat adu penalti.

BANDARTOGEL77