Sudah 37 Laga Tanpa Kekalahan, Italia Catat Rekor Dunia Baru Sepanjang Masa

Gilabola.com – Italia telah menetapkan rekor dunia baru sepanjang masa dengan 37 pertandingan tak terkalahkan, meninggalkan Brasil dan Spanyol, setelah menghancurkan Lithuania dengan skor telak 5-0 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 mereka.

Setelah hasil imbang beruntun melawan Bulgaria dan Swiss, Italia kembali ke jalur kemenangan usai menghempaskan Lithuania dengan lima gol tanpa balas di Stadion Mapei pada Kamis (9/9) dini hari WIB.

Moise Kean, yang baru kembali ke Juventus musim panas lalu, mengemas brace untuk negaranya, selain juga gol bunuh diri Edgaras Utkus, serta gol-gol dari Giacomo Raspadori dan Giovanni Di Lorenzo.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kini Gli Azzurri telah tanpa kekalahan dalam 37 pertandingan beruntun di semua kompetisi, membentang sejak hasil imbang 1-1 melawan Ukraina pada 10 Oktober 2018. Kekalahan terakhir mereka adalah pada bulan September melawan Portugal di UEFA Nations League.

Pasukan Roberto Mancini kini telah mengumpulkan 30 kemenangan dan tujuh hasil imbang antara UEFA Nations League, kualifikasi Kejuaraan Eropa, kualifikasi Piala Dunia, pertandingan turnamen UEFA Euro 2020, dan pertandingan persahabatan.

Kemenangan malam ini membuat rekor Italia sebagai pemenang rekor kemenangan terpanjang di ajang internasional tidak diragukan lagi, karena ada beberapa kebingungan atas rekor terbaik sebelumnya di dunia sepakbola.

Brasil mengklaim bahwa rekor mereka adalah 36 laga tanpa kekalahan dari 1993 hingga 1996, karena ada beberapa perselisihan mengenai apakah hasil imbang 2-2 dengan tim B Rumania pada September 1995 memenuhi syarat sebagai pertandingan resmi.

Pada dasarnya rekor tanpa kekalahan terpanjang Brasil yang diakui adalah 35 pertandingan, sama dengan Spanyol yang juga memiliki rekor 35 pertandingan tak terkalahkan antara 2007 hingga 2009.

Sementara itu, Italia juga mempertahankan rekor 100 persen mereka saat bermain di Reggio-Emilia, memenangkan keempat pertandingan di kota ini. Menariknya bahwa dua dari empat laga itu adalah melawan Lithuania, saat mereka juga menang dengan skor 4-0 pada tahun 1995 lewat hat-trick Gianfranco Zola dan gol Alessandro Del Piero.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO