Sudah Pulih Cedera Anthony Martial Tetap Tak Masuk Timnas Prancis untuk Euro 2020

Gilabola.com – Timnas Prancis tetap tak memanggil bintang Manchester United, Anthony Martial, untuk terlibat di Euro 2020 bulan depan. Pelatih Didier Deschamps pun ungkapkan alasannya.

Pemain depan berusia 25 tahun itu belum bermain untuk United sejak jeda internasional di bulan Maret, namun sudah kembali ikuti latihan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer pekan ini.

Meski sudah kembali berlatih, sayangnya, Martial tak lolos uji kebugaran jelang pertandingan melawan Fulham pada Rabu dini hari 19 Mei 2021, hingga ia kemungkinan baru akan bermain di laga terakhir musim ini melawan Wolves di akhir pekan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Martial juga sangat berharap bisa ikut bertanding melawan Villarreal di final Liga Europa yang akan digelar di Gdansk, Polandia, pada pekan depan. Apalagi pertandingan tersebut akan menjadi laga terakhir Manchester United di musim ini.

Namun, Martial tak akan punya kesempatan untuk menambah 27 cap-nya di Timnas Prancis pada musim panas nanti, karena tersisih dengan alasan cedera.

Channel Gilabola di Youtube

“Anthony Martial akan berada di sini, tapi dia tidak tersedia untuk bermain. Kondisinya tidak memungkinkan untuk itu,” tandas pelatih Didier Deschams, seperti dilansir Manchester Evening News.

Kenyataan ini diyakini telah memukul Anthony Martial, yang masuk dalam daftar skuad Les Bleus di Piala Dunia, tapi tak bisa bermain di final – dan menang, di turnamen akbar empat tahunan tersebut.

Dengan demikian, hanya Paul Pogba satu-satunya pemain Manchester United yang masuk dalam daftar Timnas Prancis di ajang Euro 2020 yang ditunda hingga tahun ini akibat pandemi.

Walaupun Anthony Martial tak tersedia, namun Deschamps punya banyak penyerang papan atas dunia yang siap berjuang untuk kejayaan di ajang Euro bulan depan. Karena ada Olivier Giroud, Kylian Mbappe, Marcus Thuram, Kingsley Coman, Wissam Ben Yedder, Antoine Griezmann, Thomas Lemar, Ousmane Dembele dan Karim Benzema – yang baru dipanggil lagi setelah absen enam tahun, yang siap menjadi mesin gol Les Bleus.

Deschamps akhirnya jadikan Benzema sebagai pemain yang patut dipertimbangkannya untuk bermain di Euro 2020, setelah bintang Real Madrid itu absen enam tahun karena masalah di luar lapangan. Musim ini, mantan pemain Lyon itu memang tunjukkan prestasi gemilang di klubnya, dan diharapkan ia akan membawa permainan apiknya untuk Prancis bulan depan.

AHABET
AHABET