Sudah Tiga Gol, Raheem Sterling Samai Rekor Gary Lineker, Harry Kane Tandingi Wayne Rooney

Gilabola.com – Ajang Kejuaraan Eropa 2020 seolah menjadi pelampiasan amarah dan pembuktian bagi Raheem Sterling usai banyak dicampakkan oleh Pep Guardiola di Manchester City sepanjang musim 2020/2021.

Biasa diandalkan sebagai pilihan utama di skuad Manchester City, peran Raheem Sterling tereduksi selama musim ini, hanya bermain 11 kali sebagai starter di Premier League dari total 31 penampilan, meski dia tetap sanggup mengemas 10 gol dan delapan assist di liga.

Bahkan dia sempat disebut-sebut akan menjadi alat transfer bagi The Citizens untuk mendapatkan Harry Kane dari Spurs, meski kemudian pemilik 65 caps untuk timnas Inggris dengan 17 gol itu kemudian menolak dijadikan sebagai alat transfer.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Menariknya pemain berusia 26 tahun itu justru diandalkan Gareth Southgate di timnas Inggris di Euro 2020, tampil sebagai starter di semua empat pertandingan The Three Lions, dan mantan Liverpool itu menandainya dengan mencetak semua tiga gol pertama yang dicetak negaranya di turnamen ini.

Usai mencetak gol dalam kemenangan 1-0 atas Kroasia dan 1-0 atas Republik Ceko di babak penyisihan grup, Raheem Sterling juga membuka skor dalam kemenangan 2-0 atas Jerman di babak 16 besar Euro 2020 di Wembley.

Dengan melakukannya, Raheem Sterling kini menjadi pemain kedua yang mencetak masing-masing dari tiga gol pertama Inggris dari edisi turnamen besar (Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa), setelah Gary Lineker melakukannya di Piala Dunia 1986.

Sementara itu, Harry Kane menjadi satu-satunya pencetak gol lain selain Raheem Sterling untuk Inggris di Euro 2020 ini setelah penyerang 27 tahun itu akhirnya pecah telur di turnamen musim panas ini saat melesakkan gol kedua The Three Lions ke gawang Jerman.

Harry Kane kini menyamai rekor gol Wayne Rooney di turnamen besar untuk Inggris (7), dengan hanya Gary Lineker (10) dan Alan Shearer (9) yang mencetak lebih banyak gol di Piala Dunia & Euro untuk The Three Lions.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO