Sumbang Satu Gol ke Gawang Turki, Ciro Immobile Kini Samai Rekor Gol Mario Balotelli

Gilabola.com – Ciro Immobile tidak hanya mencatatkan namanya di papan skor dalam kemenangan Italia kontra Turki, tapi juga membuatnya mencatatkan namanya di buku sejarah lewat lesakan satu golnya ke gawang Ugurcan Cekir.

Italia menghadapi Turki di laga pembuka Euro 2020 ini di Stadio Olimpico pada Sabtu (12/6) dini hari WIB dan ini adalah kedua kalinya mereka berkesempatan bermain di laga pembuka Kejuaraan Eropa setelah edisi 1968 dan 1988.

Pasukan Roberto Mancini mengawali laga pembuka Euro 2020 mereka dengan sangat baik ketika di sepanjang 45 menit pertama, mereka berhasil menggempur pertahanan pasukan Senol Gunes dengan 14 tembakan tanpa menderita satu pun tembakan ke gawang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Meski gol baru datang di babak kedua menit ke-53 ketika sebuah tembakan keras dari Domenico Berardi membentur badan Merih Demiral dan menghasilkan gol bunuh diri bagi bek tengah Juventus tersebut.

Gol itu rupanya terbukti penting untuk membuka keran gol Gli Azzurri berikutnya yang akhirnya berhasil menggandakan keunggulan menit ke-66 melalui tembakan Ciro Immobile yang memanfaatkan bola rebound dari upaya Leonardo Spinazzola.

Channel Gilabola di Youtube

Dengan lesakan satu gol itu, Ciro Immobile kini telah mencetak 14 gol bersama timnas Italia, menjadi pencetak gol terbanyak bersama dengan Mario Balotelli di antara para pemain yang masih aktif bermainn saat ini. Di bawahnya ada Andrea Belotti (12) dan Graziano Pelle (9).

Selain itu Ciro Immobile kini telah mencetak gol dalam tiga penampilan berturut-turut untuk Italia untuk pertama kalinya. Golnya ke gawang Turki adalah gol pertamanya di turnamen internasional besar (Piala Dunia & Euro).

Italia kemudian menambah satu gol lagi menit ke-79 melalui tembakan Lorenzo Insigne usai menerima umpan dari Ciro Immobile dan membuat skor menjadi 3-0 bagi kemenangan Gli Azzurri yang langsung menguasai grup A mereka di Euro 2020 ini.

AHABET
AHABET