Suporter Harus Tetap Dukung Timnas Indonesia, Thailand Tekad Lanjutkan Catatan Tak Terkalahkan

Timnas Indonesia hadapi tantangan besar di final leg kedua Piala AFF 2020, Sabtu (1/1) malam ini, karena Thailand berambisi lanjutkan catatan tak terkalahkan di semua pertandingan di turnamen ini.

Gilabola.com – Setelah berhasil bukukan catatan tak terkalahkan sejauh gelaran Piala AFF 2020 ini, skuad Thailand bersemangat untuk pertahankan intensitas yang sama dan rampungkan turnamen ini dengan catatan fantastis.

Hal ini mereka canangkan meskipun di leg pertama final melawan skuad Garuda, tim asuhan Alexandre Polking itu sudah kantongi kemenangan besar 0-4.

Polking juga bertekad, para pemainnya harus tampil konsisten dan tidak berpuas diri di leg kedua final melawan Timnas Indonesia, sampai akhirnya mereka benar-benar mengangkat piala. Karena, kemenangan justru membuat mereka punya segalanya untuk alami kekalahan.

“Kami saat ini punya keuntungan besar, tentu saja kami tidak boleh menggelar pesta yang terlalu besar, walau kami tahu bahwa kami tinggal selangkah lagi membawa trofi itu kembali ke Thailand,” tandas Polking seperti dilansir Vavel.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Di sisi lain, Indonesia membutuhkan keajaiban untuk bisa membalikkan situasi kekalahan mereka yang sangat telak. Di pertandingan leg pertama lalu, kapten Thailand Chanathip berhasil mengukir sejarah karena menyarangkan bola ke gawang Nadeo Argawinata saat laga baru berjalan 90 detik. Gol ini menjadi gol tercepat yang pernah terjadi di kompetisi Piala AFF.

Sementara itu pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, menekankan bahwa motivasi menjadi faktor kunci bagi para pemainnya untuk bangkit dari kekalahan telak yang mereka hadapi di leg pertama.

“Saya terima kekalahan itu, saya tahu tidak mungkin untuk comeback dan mengalahkan Thailand di leg kedua, terutama jika kami bermain seperti yang kami lakukan di babak kedua pertandingan leg pertama,” tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

“Namun, bola itu bulat, kami tidak akan menyerah dan akan terus berjuang. Saya tidak akan terlalu fokus pada apa yang salah di leg pertama, tapi lebih pada apa yang akan kami lakukan dengan baik dan terus mendorong para pemain,” tambah Shin Tae-yong.

Sejauh ini, Thailand dan Timnas Indonesia sudah bertemu delapan kali di berbagai kompetisi. Tim Gajah Perang sudah bukukan lima kemenangan, kalah dua kali dan satu kali imbang.

Kemenangan Thailand di final Piala AFF kali ini akan membuat mereka berhasil amankan trofi keenam dengan mudah, karena mereka punya keunggulan besar atas lawan.

Namun, rasa berpuas diri yang dialami skuad Polking kemungkinan akan menjadi musuh terbesar mereka di leg kedua malam ini, karena Indonesia saat ini tidak akan alami kerugian apapun, dan hanya berharap bisa memanfaatkan kekhawatiran Polking akan kehilangan keunggulan 4-0 mereka saat ini.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!