Susunan Pemain Belgia vs Inggris: Ini Piala Dunia atau Liga Inggris, Sih?

Dari daftar starter Belgia vs Inggris, sebanyak 19 dari 22 pemain pada laga ini merumput di Liga Inggris.
Dari daftar starter Belgia vs Inggris, sebanyak 19 dari 22 pemain pada laga ini merumput di Liga Inggris.

Gilabola.com – Susunan pemain Belgia vs Inggris pada laga perebutan juara ketiga di Saint Petersburg sejam lagi sedikit bikin bingung. Ini Piala Dunia 2018 atau Liga Inggris, sih?

Dari starting XI Inggris seluruhnya merumput di Liga Inggris, tapi daftar starter Belgia memperlihatkan ada delapan pemain, sekali lagi DELAPAN, berkarir di Premier League atau satu divisi di bawahnya, Championship.

Kita mulai dari Belgia dulu, boleh? Courtois dan Hazard (Chelsea); Alderweireld dan Vertonghen (Tottenham Hotspur), Kompany dan De Bruyne (Manchester City), Meunier (PSG), Tielemans (AS Monaco), Witsel (Tianjin Quanjian), Nacer Chadli (West Brom Albion); Lukaku (Manchester United).

Sementara itu Inggris: Pickford (Everton); Stones, Delph dan Raheem Sterling (Man City), Jones (Man United), Maguire (Leicester City); Harry Kane, Trippier, Dier, dan Danny Rose (Tottenham Hotspur), Loftus-Cheek (Chelsea).

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Menarik untuk mengamati bahwa empat dari para pemain Inggris berbasis di Tottenham Hotspur, tiga di Manchester City dan hanya satu di Manchester United. Jose Mourinho ngapain saja sih, tak menyukai pemain Inggris.

Demikian juga hanya satu dari skuad Belgia berbasis di Old Trafford. Sementara mereka memiliki dua pemain Spurs. Total ada enam pemain The Lilywhites di sini: Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose, Kieran Trippier, Eric Dier dan Harry Kane.

Susunan pemain Belgia vs Inggris:

Belgia: Courtois; Alderweireld, Kompany, Vertonghen; Meunier, Tielemans, Witsel, Chadli; De Bruyne, Lukaku, Hazard. Cadangan: Mignolet, Casteels, Vermaelen, Boyata, Dendoncker, Fellaini, Dembélé, Carrasco, T. Hazard, Mertens, Januzaj, Batshuayi.

Inggris: Pickford; Stones, Jones, Maguire; Trippier, Dier, Delph, Loftus-Cheek, Rose; Sterling, Kane. Cadangan: Walker, Lingard, Henderson, Vardy, Buland, Welbeck, Cahill, Young, Rashford, Alli, Alexander-Arnold, Pope.