Swedia Juara Grup E Gegara Ada Pengaruh Everton

Gilabola.com – Kiper timnas Swedia, Robin Olsen menyebutkan penampilannya yang gemilang di Euro 2020 karena berkat pinjaman ke Everton.

Robin Olsen sejatinya merupakan kiper milik AS Roma, namun klub sepak bola asal Merseyside memutuskan untuk meminjamnya selama semusim. Kedatangannya sangat diharapkan bisa memberikan persaingan dan sekaligus menjadi pelapis untuk Jordan Pickford.

Pemain Swedia tersebut bergabung dengan Everton pada Oktober 2020. Selama berada di Goodiosn Park, Robin Olsen juga minim mendapatkan kesempatan bermain di tim utama. Tercatat ia hanya 11 kali bermain di semua kompetisi. 7 di antaranya mendapatkan menit bermain dari Carlo Ancelotti di Liga Inggris.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meskipun jarang bermain di klub sepak bola asal Merseyside, tetapi sang pemain tetap menjaga penampilannya. Salah satunya adalah dengan terus berlatih keras. Rupanya pinjamannya di rival abadi Liverpool memberikan dampak yang besar untuk permainannya di Euro 2020 bersama negaranya.

Swedia yang tergabung di grup E bersama Spanyol, Polandia, dan Slovakia sejatinya kurang diunggulkan. Tapi secara mengejutkan tim asuhan Janne Andersson sukses menahan imbang La Furia Roja di laga pembuka. Setelah itu menang 1-0 atas Slovakia dan Polandia.

Robin Olsen dalam tiga pertandingan perannya tak tergantikan di fase grup Euro. Bahkan ia berhasil tampil clean sheet sebanyak 2 kali. Hasilnya mereka lolos ke 16 besar dan sudah ditunggu oleh Ukraina, Rabu (30/6) dini hari WIB.

Setelah tampil gemilang, kiper berusia 31 tahun mengaku penampilan berkat pinjamannya ke Everton.

Berbicara kepada awak media, kiper timnas Swedia mengatakan jika ia sekarang dalam kondisi yang baik. Ia menjelaskan bermain untuk timnas penuh dengan percaya diri meskipun tak main beberapa bulan di Everton.

Akan tetapi, ia menilai penampilannya tetap bagus dan ia menyebutkan karena latihan yang ia lakukan di Everton. Ia menilai panampilannya tak menurun dan sebaliknya, lebih ke arah 100 persen.

Sementara itu, pelatih kiper timnas Swedia, Maths Elfvendal juga menilai Robin Olsen sekarang menampilkan permainan terbaiknya. Ia menjelaskan semua bisa dilihat selama pertandingan fase grup Euro 2020.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO