Site icon Gilabola.com

Tahan Imbang Arsenal, Pelatih Sporting CP Pede Tatap Leg Kedua Liga Europa

Tahan Imbang Arsenal, Pelatih Sporting CP Pede Tatap Leg Kedua Liga Europa

Gila Bola – Juru taktik Sporting CP, Ruben Amorim menegaskan semuanya sekarang terbuka setelah timnya berhasil menahan imbang Arsenal.

Sporting CP menghadapi Arsenal di leg pertama 16 besar Liga Europa 2022/23, Jumat (10/3) dini hari WIB. Laga yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade, The Gunners berhasil unggul lebih dulu lewat sundulan William Saliba.

Namun Matt Turner gawanya kebobolan dari Goncalo Inacio dan Paulinho. The Gunners beruntung terhindar dari kekalahan karena Hidemasa Morita cetak gol bunuh diri menit ke-62.

Dengan demikian, skor akhir ditutup 2-2. Hasil ini jelas membuat kedua tim masih punya peluang untuk lolos ke babak perempat final Liga Europa. Pasalnya, masih akan ada leg kedua yang berlangsung di Emirates Stadium pada 17 Maret mendatang.

Kirim Peringatan ke Arsenal 

Selepas pertandingan, Ruben Amorim langsung memperingatkan Arsenal bahwa kans Sporting CP untuk lolos dari 16 besar Liga Europa sekarang terbuka lebar.

Dikutip dari tribalfootball, Ruben Amorim mengatakan tentu saja sulit. Tapi ia ingatkan sekarang membuat timnya masih memiliki peluang. Ia menyebutkan jika skor 2-1 atau 3-1 timnya tetap memiliki peluang.

Namun dengan hasil imbang yang diraih, sang pelatih menyatakan Sporting CP jadi lebih percaya diri untuk bermain di leg kedua 16 besar Liga Europa di markas Arsenal.

Sporting CP

Sporting CP adalah satu tim besar di Portugal selain FC Porto dan Benfica. Klub yang identik dengan jersey berwarna hijau garis putih ini bisa dibilang lebih banyak mennagkan gelar domesitk ketimbang di Eropa.

Trofi satu-satunya di Eropa yang mereka meangkan adalah menjuarai UEFA Cup Winners’ Cup. Namun gelar itu diraih juga sudah lama pada musim 1963/1964.

Dengan demikian, andai bisa mengalahkan Arsenal membuat Sporting Cp pasukanRuben Amorim bisa membuat rekor baru di Eropa.

Data dan Fakta 

Bagi Sporting CP berhasil menahan imbang Arsenal membuat mereka belum kalah dalam lima laga terakhir dan meraih hasil seri kedua di kandang dalam lima pertandingan terakhir.

Sememntara untuk Jakub Kiwior laga leg pertama 16 besar Liga Europa jadi pertandingan debutnya bagi Arsenal. Sayangnya, ia tak bermain 90 menit di mana pemain timnas sepak bola Polandia digantikan Gabriel Magalhaes di menit ke-71.

Berita Terbaru

Exit mobile version