Tahta Ronaldo Sebagai Top Skor Euro 2020 di Bawah Ancaman 4 Pemain Sekaligus

Gilabola.com – Cristiano Ronaldo masih menempati posisi teratas pencetak gol terbanyak Euro 2020, tapi usianya tidak akan lama. Empat pemain lain siap mengambil alih posisi top skor turnamen karena timnya belum tersisih sebagaimana Portugal. Dua dari empat pemain itu merumput di Bundesliga, satu di Serie A dan satu sisanya Liga Portugal.

CR7 masih menduduki posisi pertama top skor Euro 2020 dengan 5 gol, tapi sudah tak mungkin lagi menambah koleksi golnya karena tersisihnya Portugal di tangan Belgia dengan skor 1-0, kemarin.

Posisi kedua top skor diisi oleh dua pemain. Satu di antaranya adalah Karim Benzema, yang mencetak dua gol dalam hasil imbang 3-3 melawan Swiss tadi malam, namun akhirnya usai dengan kekalahan Les Bleus melalui adu penalti. Sebagai akibatnya, striker Real Madrid itu mengikuti nasib Ronaldo, tak bisa lagi menambah jumlah golnya.

Sementara itu pemain yang lama merumput di Sampdoria dan Roma di Serie A, Patrik Schick, tampil sebagai kandidat terkuat yang akan merebut gelar pencetak gol terbanyak di Euro 2020 setelah memiliki empat gol sejauh ini bersama timnas Ceko. Dua dari empat gol pemain yang kini merumput di Bayer Leverkusen itu disarangkan ke gawang Skotlandia pada laga perdana Grup D (satu dicetak melalui tendangan setengah lapangan) dan satu merupakan sepakan penalti ke gawang Kroasia, selain lainnya yang menenggelamkan Belanda 0-2 pada laga 16 besar.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Klasemen top skor Piala Eropa 2020 selengkapnya, dengan huruf tebal memperlihatkan tim nasionalnya masih melaju:

  • Cristiano Ronaldo (Portugal) 5 gol
  • Karim Benzema (Perancis) 4 gol
  • Patrik Schick (Ceko) 4 gol
  • Romelu Lukaku (Belgia) 3 gol
  • Emil Forsberg (Swedia) 3 gol
  • Haris Seferovic (Swiss) 3 gol
  • Georginio Wijnaldum (Belanda) 3 gol
  • Robert Lewandowski (Polandia) 3 gol

Patrik Schick akan menghadapi Denmark pada partai perempat final, striker Belgia Lukaku akan bertemu Italia pada babak yang sama, seperti halnya Seferovic menjumpai Spanyol. Sedangkan Forsberg belum lagi menjalani partai 16 besarnya melawan Ukraina.

Di bawah mereka tentu saja masih ada kandidat lain calon perebut gelar pencetak gol terbanyak Euro 2020 ini, seperti Thorgan Hazard (Belgia), Matteo Pessina, Ciro Immobile dan Manuel Locatelli dari Italia, selain Raheem Sterling dari Inggris. Seluruhnya dengan koleksi dua gol sejauh ini.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!