Tahun Lalu Stuttgart di Zona Degradasi, Kali Ini Lawannya Asal Ibukota di Zona Merah

Gila Bola – Pertandingan VfB Stuttgart kontra Union Berlin nanti malam merupakan laga dua tim dengan nasib kontras dibandingkan musim silam. Tahun lalu Die Schwaben dekat-dekat degradasi, tahun ini berbalik tim ibukota lah yang merosot ke zona merah.

Perlu diingat bahwa laga Rabu dinihari (1/11) tersebut akan berlangsung dalam rangka DFB Pokal atau Piala Jerman dan memasuki putaran kedua, bukan di ajang Bundesliga. Namun nasib kedua tim berbanding terbalik dibandingkan musim kemarin.

Lihat saja, Union merupakan tim yang finish pada akhir musim kemarin, tahu di urutan berapa? Posisi empat klasemen. Itu sebabnya mereka bermain di Liga Champions musim ini.

Sebaliknya, tim dengan nama komplit Verein für Bewegungsspiele Stuttgart 1893 e.V. itu tahun kemarin finish pada urutan 16, memenangi laga play-off dan berhasil bertahan di divisi teratas Liga Jerman. Kali ini, coba lihat di mana mereka berada? Urutan ketiga Bundesliga!

Jadi pertarungan nanti malam akan menarik untuk disimak karena Die Schwaben akan berusaha memperlihatkan kualitasnya, sementara tim ibukota itu akan mencari satu terobosan lain guna menghibur penampilan buruknya di ajang liga.

Union Berlin Sudah Kalah 10 Kali di Semua Kompetisi

Nasib baik sepertinya menjauh dari Union Berlin, entah kelelahan atau kehilangan motivasi usai tampil luar biasa selama satu musim lalu, 2022/23.

Jika kita melihat data permainan terakhir maka tim dengan nama lengkap 1. Fußballclub Union Berlin e.V. itu sudah menderita 10 kekalahan musim ini di semua kompetisi!

Tujuh kekalahan terjadi di ajang Bundesliga dan tiga lainnya terjadi di Liga Champions, kontra Real Madrid 1-0, kalah 2-3 lawan tamunya Braga, dan kalah lagi ketiga kalinya saat menjamu Napoli 0-1.

10 kekalahan di semua kompetisi maka laga malam ini di ajang Piala Jerman adalah kesempatan satu-satunya untuk menang. Tapi apakah itu bisa terjadi?

Head-to-Head Union Berlin Kontra VfB Stuttgart

Apakah Die Eisernen bisa menang atas Die Schwaben? Dalam lima perjumpaan terakhir, Union menang dua kali dan imbang dua kali pula. sangat baik.

Namun perjumpaan terakhir di ajang Liga Jerman pada 21 Oktober 2023 silam berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan tim tamu Stuttgart. Satu dari tiga gol itu dicetak top skor klub dan top skor Bundesliga saat ini, Serhou Guirassy.

Sang pemain Guinea mengalami cedera dan digantikan oleh Deniz Undav yang kemudian mencatatkan gol ketiga.

Jika melihat catatan buruk 10 kekalahan terakhir di semua kompetisi maka sepertinya tim arahan Urs Fischer itu harus bersiap tersingkir dari ajang DFB Pokal ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!