Tak Ada Striker Real Madrid di Timnas Belgia

Tak ada striker Real Madrid di timnas Belgia untuk laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan San Marino besok malam.

Eden Hazard belum kunjung bisa memulai debutnya bagi Real Madrid di ajang Liga Spanyol. Kini nasib yang sama juga diderita olehnya saat ia hendak membela timnas berjuluk Les Diables Rouges itu (“Setan Merah”) di ajang kualifikasi Piala Eropa 2020.

Pemain Los Blancos itu, dan juga adik lelakinya Thorgan, akan sama-sama absen untuk pertarungan Belgia di ajang kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Skotlandia dan San Marino akibat cedera.

Belgia Akan Lawan San Marino dan Skotlandia

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Skuad asuhan Roberto Martinez itu, yang sudah menderita kabar buruk setelah sejumlah pemain menarik diri, akan bertanding di San Marino pada hari Kamis (5/9) sebelum mengunjungi Hampden Park di Skotlandia pada hari Senin (9/9).

Cedera otot telah mencegah Eden Hazard melakukan debutnya di Real Madrid sejak melakoni transfer pada musim panas kemarin dari Chelsea. Penampilan terkininya bagi Los Merengues adalah saat melawan RB Salzburg dan AS Roma pada bulan Agustus 2019 lalu. Sementara itu adiknya Thorgan juga mengalami cedera tulang rusuk saat bermain membela Borussia Dortmund.

Pada hari Selasa (3/9) kakak-beradik Hazard itu datang melapor ke kamp tim nasional Die Roten Teufel di Tubize, sebuah kota 21 kilometer di sisi barat daya ibukota Brussels. Mereka kemudian menjalani tes medis sebelum dikembalikan ke klub mereka masing-masing, tetapi Martinez selaku manajer timnas Belgia belum mengumumkan pemain penggantinya.

Courtois Satu-satunya Pemain Real Madrid di Timnas Belgia

Kiper Wolfsburg Koen Casteels sebelumnya sudah mundur akibat cedera. Sebagai gantinya, pemain Anderlecht Hendrik Van Crombrugge dipanggil masuk ke dalam tim. Rekan satu klub Van Crombrugge, Vincent Kompany yang mantan bek Manchester City, serta mantan pemain tengah Celtic, Dedryck Boyata, yang kini bersama Hertha Berlin, keduanya juga absen dalam seleksi awal karena cedera. Gelandang Dortmund Axel Witsel juga tidak masuk skuad akhir.

Satu-satunya pemain Real Madrid yang akan membela Belgia adalah kiper Thibaut Courtois. Si jangkung 199 centimeter itu sudah 30 kali membela Los Blancos sejak kepindahannya pada tahun 2018.

Belgia memimpin Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020 setelah memenangkan keempat laga kualifikasi pertama mereka, dengan San Marino kalah pada keempat pertandingan mereka dan Skotlandia duduk di urutan keempat, enam poin di belakang De Rode Duivels jelang pertemuan pada Senin depan (9/9).

Rusia yang berada di urutan kedua Grup I adalah tamu di Hampden pada hari Jumat sebelum menjamu Kazakhstan yang menduduki posisi ketiga pada hari Senin depan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO