Tak Ada Untungnya Main Kandang, Chelsea, Dortmund, PSG, Arsenal, Leicester, Leipzig Kalah Tadi Malam

Gilabola.com – Apa untungnya main di kandang? Coba tanyakan itu pada para pemain Chelsea, Borussia Dortmund, PSG, Arsenal, RB Leipzig dan Leicester City. Seluruhnya menderita kekalahan dalam hasil sepak bola tadi malam, Sabtu dan Minggu dinihari 3 dan 4 April 2021. Sudah tak ada lagi gunanya main di kandang sendiri.

Sebenarnya bukan hanya enam tim raksasa di atas yang menderita kekalahan. Total dari lima liga elit Eropa yang turun bertanding sejak Sabtu petang sampai Minggu dinihari, terlepas dari favorit atau tidaknya, ada 10 tim kandang yang menderita kekalahan.

Chelsea adalah tim kandang yang paling mengejutkan tadi malam, kalah 2-5 di tangan tim urutan kedua terbawah klasemen Premier League, West Brom. Gol Christian Pulisic menit 27 gagal dipertahankan dengan dua gol dalam dua menit dari Matheus Pereyra pada masa injury time babak pertama, disusul kemudian oleh dua gol Callum Robinson dan M Diagne, dengan the Blues menipiskan skor menjadi 2-5 melalui Mason Mount.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sudah 14 pertandingan berlalu tanpa kekalahan dan tujuh laga terakhir clean sheet, sekalinya kebobolan lima gol sekaligus dalam satu malam ke gawang Edouard Mendy. Perbandingan selisih gol Chelsea kini menjadi 46:30, masih belum menjadi yang terburuk dari 10 tim teratas.

Sementara itu Arsenal juga menjadi tim kandang yang menderita tiga gol kebobolan di tangan Liverpool. Dua oleh Diogo Jota, satu Mohamed Salah. Sebagai hasil kemenangan ini, the Reds melompat beberapa posisi dari sebelumnya di urutan 8 ke posisi kelima klasemen Liga Inggris.

Reputasi tim kandang yang hancur juga ditambah oleh hasil dari RB Leipzig, tim urutan kedua klasemen Bundesliga, yang kalah 0-1 di tangan Bayern Munchen melalui gol tunggal Leon Goretzka, yang membawa Die Roten unggul 7 poin di atas rival terdekatnya tersebut.

PSG juga menderita kekalahan kandang meski hanya skor 0-1 dalam sebuah pertandingan yang diwarnai oleh dua adegan nyaris perkelahian oleh Neymar dan pemain Lille yang didorongnya, Tiago Djalo.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO