Tak Mau Sombong Usai Bungkam Turki, Roberto Mancini : Perjalanan Masih Panjang

Gilabola.com – Roberto Mancini mengatakan Italia menampilkan performa yang bagus melawan Turki tetapi menegaskan bahwa masih ada jalan panjang untuk menuju Wembley, tempat final Euro 2020 digelar.

Italia meraih kemenangan meyakinkan di laga pembuka Euro 2020 mereka usai mengalahkan Turki di Stadio Olimpico pada Sabtu (12/6) dini hari WIB, membawa mereka ke puncak klasemen grup A.

Gli Azzurri tampil sangat dominan di depan publik sendiri, menguasai hingga 63 persen penguasaan bola dan mencatatkan 24 tembakan sepanjang laga, sementara mereka tak mengizinkan Turki melakukan satu pun tembakan tepat sasaran.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Setelah babak pertama tanpa gol, Italia akhirnya memecah kebuntuan menit ke-53 ketika tembakan Domenico Berardi menghasilkan gol bunuh diri Merih Demiral, sebelum Ciro Immobile menggandakan skor 13 menit kemudian usai memanfaatkan bola rebound tembakan Leonardo Spinazzola.

Lorenzo Insigne kemudian mencetak gol ketiga dengan cara yang khas penyerang Napoli tersebut, memberi Italia kemenangan nyaman dan modal yang sangat baik untuk bisa lolos dari fase grup A yang juga bermaterikan Swiss dan Wales.

Channel Gilabola di Youtube

Tapi manajer Roberto Mancini tak ingin anak-anak asuhnya terlalu bereuforia dengan kemenangan telak mereka atas Turki dan mengatakan bahwa perjalanan masih panjang untuk menuju final Euro 2020 di Wembley.

“Kami menampilkan performa yang bagus. Kami tidak bisa mendapatkan gol di babak pertama, itu tidak mudah, karena ini adalah laga perdana dan Turki adalah tim yang sangat bagus,” kata Roberto Mancini kepada Rai Sport. “Dalam laga seperti ini, Anda membutuhkan segalanya. Kami mendapat bantuan dari fans, kami senang dan saya pikir tim bermain sangat baik.”

“Sangat penting untuk memulai kampanye dengan baik dan itu memuaskan bagi kami, untuk penonton dan untuk semua orang Italia. Itu adalah malam yang indah dan saya berharap akan ada lebih banyak hasil positif lagi. Wembley? Itu masih jauh sekali. Ada enam pertandingan lagi untuk dijalani menuju ke sana.”

AHABET
AHABET