Tak Perlu Lama Menganggur, Mantan Bos Barcelona Segera Dapat Pekerjaan Baru

Ronald Koeman akan segera mendapatkan pekerjaan baru tak lama setelah pagelaran Piala Dunia 2022 selesai.

Gila Bola – Mantan manajer Barcelona Ronald Koeman tidak akan lama untuk menganggur setelah pemecatannya dari Camp Nou dengan dia sekarang sudah mendapatkan pekerjaan baru sebagai pelatih timnas Belanda setelah Piala Dunia 2022.

Beberapa waktu yang lalu, pelatih saat ini Louis van Gaal menggumumkan bahwa dia tengah terserang penyakit kanker prostat yang agresif yang membuatnya sekarang harus menjalani terapi dan pengobatan untuk melawan penyakitnya..

Mantan pelatih Manchester United tersebut sebenarnya belum lama bekerja di timnas Belanda saat dia baru mengambil alih tugas dari Frank de Boer yang dipecat setelah musim Euro 2020 yang mengecewakan, dan itu sekaligus menjadi tugas ketiganya di tim nasional bagi pelatih berusia 70 tahun.

Kini pasca pengumuman Louis van Gaal yang terserang kanker prostat, timnas Belanda telah mengumpulkan bahwa mereka akan mempekerjakan kembali Ronald Koeman, yang pernah melatih mereka antara 2018 hingga 2020 sebelum kemudian mengambil pekerjaan di Barcelona.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Memang pelatih berusia 59 tahun tersebut memilih untuk meninggalkan tugas bersama negaranya untuk mengambil pekerjaan di Barcelona pada musim panas 2020, namun kembalinya ke Camp Nou terbukti gagal sesuai yang diharapkan, yang kemudian membuatnya dipecat pada 28 Oktober 2021 lalu untuk digantikan Xavi Hernandez.

Ronald Koeman belum memiliki karya terbaik dalam tugas manajerial di level klub, tapi sebenarnya dia cukup sukses saat menangani timnas Belanda. Dia menggantikan Dick Advocaat pada 2018 setelah Oranje gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Di bawah asuhan mantan bos Everton, timnas Belanda kemudian berhasil mencapai final UEFA Nations League pada 2019 sebelum dikalahkan Portugal selain juga bermain di putaran final Euro 2020.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!