Tak Pernah Jadi Starter di Chelsea, Callum Hudson-Odoi Syok Dipanggil Timnas Inggris

Tak Pernah Jadi Starter di Chelsea, Callum Hudson-Odoi Syok Dipanggil Timnas Inggris

Gilabola.com – Callum Hudson-Odoi yang tak pernah jadi starter di Chelsea, mengaku ‘syok’ mendapat panggilan ke Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate.

Callum Hudson-Odoi, 18 tahun, bergabung dengan skuad Timnas Inggris, Senin (18/3) waktu setempat, untuk dua pertandingan kualifikasi Euro 2020 melawan Republik Ceko dan Montenegro.

Sejauh musim ini, Callum Hudson-Odoi sudah bermain dalam 19 pertandingan untuk Chelsea dan mencetak lima gol. Tapi, dia sama sekali belum pernah jadi starter di ajang Liga Premier.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Ini pengalaman gila, tapi saya senang banget,” tandas Hudson-Odoi seperti dilansir BBC Sport.

Baru Saja Dipanggil Timnas U-21 Pekan Lalu

Satu pekan sebelumnya, Hudson-Odoi baru saja dipanggil ke Timnas Inggris U-21. Namun, belum saja memulai berlatih bersama tim U-21, Hudson-Odoi sudah dipromosikan manajer U-21, Aidy Boothroyd, untuk memperkuat skuad senior Inggris.

“Saya pikir manajer bercanda. Saya benar-benar syok, lalu saya dengar saya benar-benar harus pergi (ke timnas senior), saya sampai tidak percaya,” tambah pemain muda yang kerap diandalkan Chelsea di turnamen piala dan Liga Europa sebagai pemain pengganti itu.

“Saya senang. Ini mimpi yang jadi kenyataan. Sekarang saya harus bekerja keras, menikmati setiap momen yang saya alami dan terus bekerja sambil berharap saya bisa membawa dampak positif bagi tim saat saya mendapat kesempatan untuk bermain,” tandasnya.

Gantikan Luke Shaw yang Cedera

Hudson-Odoi akhirnya dipanggil Gareth Southgate setelah bek tengah Manchester United, Luke Shaw, harus mendekam di ruang perawatan medis bersama-sama John Stones, Fabian Delph dan Ruben Loftus-Cheek, yang seluruhnya sudah ditarik dari skuad timnas.

Sebelumnya, Gareth Southgate akhirnya juga memanggil gelandang Southampton, James Ward-Prowse, sebagai pemain pengganti karena banyaknya gelandang yang harus ditarik mundur akibat cedera.

Untuk kualifikasi Euro 2020 bulan ini, Inggris akan menjamu Republik Ceko di Wembley pada 22 Maret, yang kemudian dilanjutkan dengan laga tandang di Montenegro pada 25 Maret 2019.