Taktik Bos Spanyol Turunkan 6 Pemain Real Madrid Terbukti Benar

Spanyol vs Kroasia, Real Madrid
Sebanyak 6 pemain Real Madrid menghiasi skuad Spanyol saat membantai Kroasia 6-0, Rabu dinihari

Gilabola.com – Bos Spanyol Luis Enrique menarik perhatian publik setelah menurunkan enam pemain Real Madrid saat melawan Kroasia, Rabu dinihari WIB. Tapi taktiknya terbukti benar. Mereka menang 6-0.

Spanyol menghabisi Kroasia dengan enam gol tanpa balas. Ini merupakan prestasi luar biasa dari Luis Enrique mengingat lawan mereka malam tadi adalah runner-up Piala Dunia 2018. Jejaknya sebagai juara kedua kompetisi global itu nyaris tak terlihat tadi malam, kecuali selama 15-20 menit pertama pertandingan.

Daftar 6 Pemain Real Madrid

Sebanyak enam dari 11 pemain yang diturunkan sebagai starter timnas Spanyol tadi malam berasal dari Los Blancos. Mereka adalah:

  • Marco Asensio
  • Sergio Ramos
  • Nacho Fernandez
  • Dani Carvajal
  • Isco
  • Dani Ceballos

Taktiknya untuk mengisi inti pasukan La Roja dengan para pemain Real Madrid berbuah manis. Mereka menghabisi Kroasia 6-0 berkat tiga gol di babak pertama dan tiga lagi di babak kedua. Keenam gol itu datang dari enam pemain berbeda. Mereka adalah Saul Niguez, Marco Asensio, Lovre Kalinic (bunuh diri), Rodrigo, Sergio Ramos, dan Isco.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Bos Spanyol Tak Pedulikan Real Madrid

Keputusan untuk memasukkan enam pemain Real Madrid menimbulkan pertanyaan karena Luis Enrique adalah bos Barca antara tahun 2014 sampai 2017. Tetapi sang pelatih berusia 48 tahun itu tidak tertarik soal latar belakang klub dari para pemain pilihannya.

“Saya tidak tahu atau tidak peduli,” katanya pada jumpa pers, ketika ditanya tentang banyaknya jumlah pemain Real Madrid dalam starting XI La Roja. “Mereka milik tim nasional Spanyol. Titik. Ini bukan soal mereka berasal dari satu tim yang ini, atau satu tim yang lain. Saya hanya melihat baju tim nasional [yang mereka kenakan].”

“Sangat menggelikan membanding-bandingkan tim nasional dan klub. Kami memiliki ide soal permainan sepakbola dan hari ini, segalanya berlangsung secara menakjubkan. Kami mulai dengan beberapa keraguan, tetapi kemudian kami tampil brilian, dengan gol-gol yang luar biasa.”

“Apa yang paling saya suka dari 10 hari ini [bersama tim nasional] adalah sikap para pemain. Dari apa yang saya lihat, terlepas dari hasilnya, saya senang.”