Taktik Membingungkan Manchester City Bikin Liverpool Kebobolan

Taktik Membingungkan Manchester City Bikin Liverpool Kebobolan

Taktik membingungkan Manchester City bikin Liverpool kebobolan gol cepat pada laga Community Shield hari Minggu (4/8) malam. Lihat.

Raheem Sterling mencetak gol pada menit 12 pertandingan Community Shield – laga pembuka musim Liga Inggris – tapi sebenarnya seluruh anak asuhan Pep Guardiola harus memperoleh pujian untuk gol ini. Lihat taktik membingungkan Manchester City bikin bingung para pemain Liverpool.

Pada menit 12 Manchester City memperoleh sebuah hadiah tendangan bebas. Jauh sih dari kotak penalti The Reds dan tidak terlihat berbahaya. Kyle Walker melambungkan bola ke arah Kevin de Bruyne di sisi terjauh, yang dengan cepat meneruskan ke David Silva dan kemudian ke Sterling. Tanpa banyak kesulitan pemain Inggris itu untuk pertama kalinya berhasil membobol gawang Liverpool, dan skor berubah 0-1.

Perhatikan taktik membingungkan para pemain Manchester City. Saat tendangan bebas diambil oleh Kyle Walker, bukan hanya satu, bukan dua, tapi empat pemain The Skyblues sekaligus berlari ke belakang dinding manusia, menyebabkan Virgil Van Dijk dan kawan-kawan kebingungan. Siapa hendak mengawal siapa? Sepakan Walker ke arah pemain paling pinggir, de Bruyne, juga membuat bingung karena tidak langsung ke depan gawang. Pada akhirnya, gerak cepat David Silva yang memberi assist ke Sterling juga harus dihargai.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Community Shield adalah laga pembuka musim Liga Inggris. Biasanya dilangsungkan antara juara Premier League melawan juara Piala FA. Karena kedua gelar dimiliki oleh skuad Pep Guardiola maka The Reds selaku runner-up liga musim lalu tampil sebagai penantang.

Di semua kompetisi Manchester City hanya memenangkan dua dari 12 perjumpaan terkininya lawan Liverpool (D3 L7). Namun satu dari dua hasil draw itu terjadi saat final Piala Liga, di mana mereka akhirnya menang melalui adu penalti. Malam ini boleh jadi taktik membingungkan Manchester City saat mengambil tendangan bebas bisa menjadi pembeda antara kedua kesebelasan. Saat berita ini diunggah di akhir babak pertama, laga di Wembley Stadium ini masih 0-1 untuk keunggulan The Citizens.