Takut Dikalahkan PSG Lagi, Manchester City Lupakan Alexis Sanchez

Alexis Sanches - Berita Transfer
Alexis Sanches - Berita Transfer

Manchester City tak melanjutkan usaha mereka memburu bintang Arsenal Alexis Sanchez karena tak ingin dua kali diperdayai oleh Paris Saint Germain (PSG). Mereka kini fokus mengejar striker AS Monaco Kylian Mbappe.

Alexis Sanchez sudah tak ingin memperpanjang kontraknya di Arsenal yang tinggal satu tahun lagi berakhir. Situasi itu dimanfaatkan oleh klub-klub besar untuk mengajukan penawaran transfer bagi si pemain di musim panas ini.

Mananjer Manchester City Pep Guardiola sejak awal musim panas ini telah menjadikan penyerang asal Chile itu sebagai target nomor satunya. Dia butuh Sanchez untuk menambah amunisi lini serangnya dalam usaha merebut gelar Liga Primer dari tangan Chelsea musim depan.

Paris Saint Germain (PSG) juga sangat tertarik merekrut penyerang 28 tahun ini. Dengan kukuatan finansialnya, PSG diyakini akan mampu memberikan tawaran transfer tinggi dan juga gaji yang menggiurkan bagi Sanchez.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Nah, masuknya PSG dalam perlombaan mengejar tandatangan Sanchez ini membuat Manchester City mundur. Tim besutan Pep Guardiola ini rupanya masih trauma dengan pembajakan bek Dani Alves oleh PSG beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Alves sebelumnya begitu dekat akan bergabung dengan Manchester City. Namun di saat hampir mencapai kesepakatan, Alves malah memilih bergabung dengan PSG karena tergiur oleh tawaran gaji yang nilainya dua kali lipat dari yang ditawarkan City.

Tak ingin kejadian itu terulang kembali pada Alexis Sanchez, Manchester City pun memilih menghindar dari persaingan langsung dengan PSG.

Menurut laporan Goal, City kini menghidupkan kembali rencana mereka untuk merekrut bintang muda AS Monaco Kylian Mbappe sebagai pengganti Sanchez. Untuk mendapatkan pemain 18 tahun ini, City siap mengajukan penawaran yang akan menjadi rekor transfer dunia yaitu sebesar 110 juta poundsterling atau setara Rp 1,9 triliun.