Takut Ditembak Fans El Tri, Pemain Perancis Minta Maaf Jebol Gawang Meksiko

Gilabola.com – Pemain Perancis ini sudah merumput di Liga Meksiko selama enam tahun dan ia sadar pepatah “jangan menggigit tangan yang memberimu makan” sehingga meminta maaf setelah berhasil menjebol gawang Guillermo Ochoa pada laga perdana Olimpiade Tokyo, Kamis 22 Juli 2021.

Anda bisa melihat sendiri adegan dari menit 69 pertandingan Meksiko vs Perancis tersebut, saat sebuah sepakan penalti dihadiahkan pada skuad Les Bleus usai Cesar Montes menjatuhkan pemain lawan di dalam kotak.

Andre-Pierre Gignac berhasil mengecoh kiper Ochoa dengan melepaskan tembakan keras ke pojok kiri bawah gawang mantan kiper Granada dan Malaga itu, mengubah skor menjadi 2-1, masih untuk keunggulan El Tri. Sesudah membuat tanda salib, ia kemudian menyampaikan permintaan maaf dengan gestur tangan didekap di depan mukanya. Lihat fotonya. Tahu bahwa sepakannya bisa membuat marah suporter El Tri, sementara ia masih sangat ingin bermain bagi Tigres di Liga MX Maksiko.

Advertisement

Sesuai tradisi di Olimpiade, dan agar turnamen ini tidak menjadi pesaing dari Piala Dunia, maka ditetapkanlah aturan pemain di bawah usia 23 tahun menjadi anggota utama tim. Pengecualian dibuat dengan tiga pemain di luar usia 23 tahun boleh masuk sebagai motor tim atau pemimpin skuad.

André-Pierre Christian Gignac adalah salah satunya. Ia sudah berusia 35 tahun dan sudah membela Tigres UANL sejak tahun 2015. Jika sampai Les Bleus menang atas Meksiko dan membuat marah para pendukung Tigres, ia bisa saja kehilangan periuk nasinya dan dengan usianya sudah cukup lanjut, tanpa popularitas seperti Lionel Messi atau pun Cristiano Ronaldo, akan sulit baginya mencari klub baru.