Tanpa Cristiano Ronaldo, Real Madrid Kebobolan Gol 49 Detik!

Diego Costa, Gol, Piala Super Eropa
Diego Costa merayakan gol cepatnya ke gawang Real Madrid dala laga Piala Super Eropa, Kamis dinihari

Piala Super UEFA – Pada laga kompetitif pertamanya tanpa Cristiano Ronaldo, Real Madrid kebobolan gol dalam waktu 49 detik dari pemain sangar Atletico Madrid, Diego Costa.

Piala Super Eropa 2018 mempertemukan dua juara musim lalu dari ajang Liga Champions, Real Madrid, dan Liga Europa, Atletico Madrid. Pertandingan ini berlangsung di A. Le Coq Arena, Tallinn, Estonia, Kamis dinihari.

Ini merupakan laga kompetitif pertama Real Madrid usai kepergian Zinedine Zidane dan pemain bintang mereka, Cristiano Ronaldo, ke Juventus. Keduanya pergi di awal musim panas lalu.

Gol cepat Atletico Madrid 49 detik 

Pertandingan baru berlangsung 49 detik ketika Diego Costa mempermalukan Los Blancos. Memperoleh umpan lambung dari arah belakang, sang pemain Spanyol kelahiran Brasil ini menerima umpan dengan kepalanya, menyundulnya ke belakang, menggiring bola dan satu sundulan kemudian ia menyepak bola dari sudut sangat sempit dan GOOL! 0-1! Lihat cuplikan gol Costa di bawah ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Entah bagaimana dua pemain Los Blancos di sisi kiri kotak penalti itu bisa kehilangan penjagaan atas mantan pemain Chelsea tersebut. Apakah Costa bergerak terlalu cepat? Atau mereka salah mengantisipasi arah bola? Apa pun itu, tembakan dari sudut sempit yang dilakukan Costa adalah serangan kelas dunia! Tak banyak pemain bisa mencetak gol dari sudut sesempit itu.

Susunan pemain Real Madrid vs Atletico Madrid:

Real Madrid: Navas, Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo, Kroos, Casemiro, Isco, Bale, Benzema, Asensio. Cadangan: Casilla, Lunin, Nacho, Modric, Lucas, Llorente, Borja Mayoral, Ceballos, Valverde, Vinicius Junior, Reguilon, Sanchez.

Atletico Madrid: Oblak, Juanfran, Savic, Godin, Lucas, Lemar, Rodri, Saul, Koke, Costa, Griezmann. Cadangan: Adan, Dos Santos, Filipe Luis, Arias, Thomas, Kalinic, Correa, Gelson Martins, Vitolo, Gimenez, Olabe del Amo.