Tanpa Kehadiran Mbappe dan Neymar, Messi Tak Berkutik Lawan Tim Degradasi, Ramos Kartu Merah!

PSG turun bermain di Lorient pada pekan 19, Kamis dinihari (23/12), tanpa Kylian Mbappe yang menderita skorsing dan Neymar yang tengah cedera. Apa hasilnya? Ditahan imbang 1-1 oleh tim degradasi tersebut dan bek tengah Sergio Ramos kena kartu merah!

Sebelum kick-off dimulai, Lorient berada di urutan 19 klasemen sementara Ligue 1 dengan nilai hanya 15, dua poin dan satu posisi di atas tim paling buncit St Etienne. Kini usai hasil imbang ini, Lorient tetap berada di urutan 19 dengan nilai 16.

Padahal pertandingan di Stade du Moustoir ini berlangsung dengan dominasi luar biasa oleh anak-anak Mauricio Pochettino. Tapi tuan rumah berhasil menemukan resep menghentikan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Paris Saint-Germain unggul dominasi bola sampai dengan 81 persen selama babak pertama, namun coba lihat jumlah serangan on target ke gawang tuan rumah. Nihil. Sementara Lorient yang hanya kebagian 19 persen penguasaan bola malah mampu melepaskan empat serangan tepat sasaran ke gawang Keylor Navas dan satu di antaranya berujung gol menit 40 melalui serangan Thomas Monconduit.

Statistik serangan PSG tidak kunjung membaik pada babak kedua, dengan dominasi bola pasukan Pochettino itu malah turun menjadi 74 persen, dengan 10 percobaan serangan dan tiga tembakan on target. Sementara itu tuan rumah memiliki satu saja tembakan ke gawang PSG selama paruh kedua.

Pochettino menurunkan Sergio Ramos pada awal babak kedua guna menggantikan Nuno Mendes dan mantan kapten Real Madrid itu melakukan ciri khasnya, pelanggaran dua kali pada menit 81 dan 85, menyebabkan ia diusir dari lapangan selang lima menit dari peluit akhir.

Salah satu peluang terbaik Messi terjadi 15 menit jelang akhir saat bintang Argentina itu melepaskan sebuah sepakan melengkung ke gawang Paul Nardi, kiper Perancis berusia 27 tahun, tapi gagal menyentuh jala gawang. Beruntung Mauro Icardi akhirnya menjebol gawang tuan rumah pada menit 93 injury time, menyelamatkan satu poin.

Ini merupakan hasil draw keempat PSG dari 19 pertandingan sejauh musim 2021/22 ini, namun mereka masih memiliki keunggulan sangat jauh, 13 poin, di puncak klasemen Ligue 1. PSG 46 poin, sementara pesaing terdekatnya adaah Nice dengan 33 poin.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO