Tanpa Lionel Messi Argentina Bermain Sebagai Tim

Walau berharap Lionel Messi gabung skuadnya, namun pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni berharap timnya bermain sebagai sebuah tim tanpa bintang Barcelona tersebut saat ini.
Walau berharap Lionel Messi gabung skuadnya, namun pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni berharap timnya bermain sebagai sebuah tim tanpa bintang Barcelona tersebut saat ini.

Gilabola.com – Ketidakhadiran Lionel Messi berhasil memaksa Timnas Argentina untuk bermain sebagai tim, walau pemenang lima Ballon d’Or itu diharapkan kembali ke skuad La Albiceleste.

Hal ini disampaikan pelatih Lionel Scaloni usai Timnas Argentina kalahkan Irak, 4-0, di ajang persahabatan, Jumat (12/10), yang digelar tanpa Lionel Messi.

Masa depan superstar Barcelona itu tidak pasti, karena ia belum memperkuat La Albiceleste sejak mereka tersingkir pada babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Argentina Harus Bermain Sebagai Tim

Dengan masa depan Lionel Messi yang belum jelas, pelatih sementara Lionel Scaloni mengatakan Timnas Argentina harus bisa mengadopsi pendekatan berbeda. “Saya berharap Messi ada (bersama timnas) di masa depan. Dia pemain terbaik di dunia,” kata Scaloni dalam jumpa pers pasca pertandingan.

BACA:  Cristiano Ronaldo Tantang Lionel Messi Pindah ke Liga Italia

“Jika tidak, kami harus mencoba bermain sebagai tim,.¬†Itulah idenya.¬†Kami bermain sebagai tim dan kami sulit dikalahkan,” tegasnya.

Lautaro Martinez mencetak gol pertama untuk Argentina dalam debutnya, saat ia bermain selama 90 menit penuh. Sementara Roberto Pereyra, German Pezzella dan Franco Cervi juga mencatatkan nama mereka pada papan skor.

Skuad Eksperimental

Ini jadi skuad eksperimental tanpa kehadiran para pemain bintang asal Argentina, seperti Messi, Sergio Aguero dan Gonzalo Higuain, dalam laga yang digelar di Prince Faisal bin Fahd Stadium di Riyadh, Arab Saudi.

Scaloni yang juga mantan pemain Albiceleste, jadi pelatih sementara Argentina menyusul kepergian Jorge Sampaoli setelah Piala Dunia 2018 di Rusia. Pelatih berusia 40 tahun itu tidak yakin apa yang akan terjadi pada masa depannya nanti. “Saya [bertanggung jawab atas timnas] sekarang sampai November,” tambah Scaloni.

BACA:  UEFA Rilis Daftar Pemain Nominasi Tim Terbaik Eropa 2018

“Saya harap para pemain ini dapat terus bermain di tim nasional. Saya harap, siapapun yang datang [menjadi pelatih], jika dia mau, dia bisa menambahkan pemain ini dengan pemain hebat lainnya. Gagasannya, semua pemain saat ini terus berada di tim nasional,” ujarnya.

Selanjutnya, Argentina akan hadapi rival berat mereka di Amerika Selatan, Brasil, pada Rabu (17/10) dinihari WIB.