Tanpa Pesaing Kuat, Hampir Pasti Lionel Messi Menangi Ballon d’Or Ketujuh

Gilabola.com – Lionel Messi akhirnya memenangkan trofi internasional pertamanya bersama Argentina, membantu negaranya mengakhiri penantian 28 tahun mereka untuk meraih gelar dengan mengklaim Copa America 2021.

Selain membungkam kritikan padanya yang sebelumnya tanpa trofi internasional apapun, kemenangan itu akan membuat Lionel Messi kini menjadi yang terdepan untuk memenangkan Ballon d’Or tahun ini, yang akan menjadi yang ketujuh baginya.

Turnamen besar internasional macam Copa America, Kejuaraan Eropa, dan Piala Dunia cenderung menentukan pemenang Ballon d’Or, jadi La Pulga secara alami dipandang sebagai favorit tahun ini setelah menang bersama Albiceleste.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dalam 47 pertandingan sepanjang tahun ini, Lionel Messi mencetak 38 gol dan 14 assist, serta 26 penghargaan man of the match. Dia merupakan pemenang top skor La Liga musim lalu, dan dia adalah pencetak gol terbanyak di Copa America dengan empat gol dan lima assist, yang berarti dia terlibat dalam sembilan dari 12 gol Argentina musim panas ini.

Bisa dibilang, superstar yang berstatus bebas transfer itu tidak mungkin ditantang oleh salah satu pun dari sesama pemain elit. Kylian Mbappe tidak memenangkan Ligue 1 atau Liga Champions dan sangat buruk bersama Prancis, Cristiano Ronaldo juga tidak memenangkan Serie A atau menaklukkan Kejuaraan Eropa. Robert Lewandowski memecahkan rekor mencetak gol di Jerman tetapi sulit membawa Polandia berbicara banyak di Euro 2020.

Kemungkinan yang bisa mengganggu Lionel Messi adalah duet palang pintu Italia Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci yang memimpin Italia memenangi Euro 2020. Seperti halnya duo Chelsea N’Golo Kante dan Mason Mount yang memainkan peran penting dalam kemenangan Liga Champions.

Kemudian ada Jorginho dan Emerson Palmieri yang mengawinkan Liga Champions dan Euro 2020, tetapi bek sayap itu tidak akan menjadi pesaing, dan hanya gelandang Azzurri yang bisa menjadi pesaing terkuat megabintang Argentina.

Namun pada akhirnya, sulit untuk melihat siapa pun yang mengalahkan Lionel Messi untuk meraih Ballon d’Or ketujuh. Setuju?

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO