Target Transfer Arsenal Andre Onana Dapat Pengurangan Masa Hukuman Kasus Doping

Gilabola.com – Arsenal mendapatkan dorongan besar untuk bisa menyegel transfer Andre Onana dari Ajax Amsterdam usai terdakwa kasus doping itu mendapatkan keringanan dari hukuman 12 bulan yang diterimanya.

Penjaga gawang Ajax Amsterdam Andre Onana telah mendapatkan pengurangan dari skorsing kasus dopingnya menjadi hanya sembilan bulan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) dari hukuman 12 bulan yang dia dapatkan sebelumnya dari UEFA.

Pemain berusia 25 tahun itu sebelumnya mendapatkan larangan bermain selama satu tahun oleh UEFA pada bulan Februari lalu usai dinyatakan positif Furosemide setelah tes di luar kompetisi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kiper internasional Kamerun itu kemudian menyatakan bahwa dia secara tidak sengaja meminum obat yang diresepkan untuk istrinya dan mengajukan banding ke CAS, yang didengar minggu lalu. Putusan sekarang telah diumumkan, dengan jangka waktu sanksi bermainnya dikurangi tiga bulan.

Panel tiga orang dari CAS yang mendengar banding pihak Andre Onana menemukan bahwa skorsing 12 bulan yang diberikan oleh UEFA tidak proporsional dan berlebihan, dengan sang penjaga gawang menjelaskan bahwa Furosemide yang ditemukan di tubuhnya karena kesalahan istrinya, yang secara tidak sengaja memasukkan pilnya ke dalam kotak obat pesepakbola.

Channel Gilabola di Youtube

Karena ketentuan skorsingnya, Andre Onana bahkan tidak dapat berlatih dengan skuad Ajax Amsterdam sejak Februari dan telah melatih kebugarannya dengan pelatih pribadi di lapangan lokal di Amsterdam.

Dia sekarang akan diizinkan untuk memulai pelatihan kompetitif lagi dua bulan sebelum larangan sanksinya berakhir, sehingga dengan putusan banding ini berarti dia akan dapat memulai pelatihan dengan timnya lagi mulai 3 September.

Tentu saja pengurangan embargo transfer ini akan sangat membantu penjaga gawang Kamerun itu untuk menyelesaikan transfer di musim panas ini saat dia mendapatkan minat dari Arsenal, karena dia akan mulai bisa dimainkan per 3 November 2021 mendatang.

Sebenarnya pihakĀ The GunnersĀ sudah menaruh minat pada Andre Onana sejak Januari, namun masalah keuangan membuat pihak London Utara gagal menyelesaikan kesepakatan. Mikel Arteta akhirnya memilih untuk mengontrak Mat Ryan dengan status pinjaman dari Brighton.

Tapi Arsenal terus melakukan kontak secara reguler dengan pihak kiper berusia 25 tahun itu dan kini berharap akhirnya bisa menyelesaikan kesepakatan transfer untuk membawanya ke Stadion Emirates dan memberikan persaingan bagi Bernd Leno di bawah mistar.

AHABET
AHABET