Tawuran Fans Juventus Ternyata Karena Spanduk

Gilabola.com – Tawuran fans Juventus melawan Inter Milan ternyata karena spanduk sebelum laga di ajang ICC 2019 yang provokatif.

Tawuran fans Juventus lawan fans Inter Milan sempat terjadi sebelum tim idola mereka adu taktik di lapangan. Meski bertajuk laga persahabatan di Nanjing, China, namun tetap saja terjadi rusuh hanya karena spanduk.

Wah, kenapa spanduknya? Spanduk belum bayar kah? Apa karena pesannya bukan di toko fans Inter? Bukan sodara-sodara. Ternyata tulisan di spanduk itu yang membuat fans Juve terpelatuck emosi jiwa. Terjadilah tawuran yang cukup cupu jika dibandingkan dengan tawuran yang pernah terjadi di negara lain.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dua kelompok penggemar dilaporkan SCMP dan outlet media Olahraga China Titan Plussaling saling melemparkan botol di luar Stadion Olympic Sports Center Nanjing sebelum pertandingan ICC tersebut. Fans Inter mengejek pendukung Juve dengan spanduk bertuliskan ‘Juve punya DNA maling’.

Juara Italia itu pernah meraih gelar liga 2005, namun dicabut akibat keterlibatan dalam skandal pengaturan skor “Calciopoli” yang terkenal. Mereka juga diturunkan ke Serie B, Divisi kedua, untuk musim 2006-07. Mereka kemudian bisa dipromosikan kembali di akhir musim itu.

Tawuran fans Juventus lawan Inter Milan tidak terlalu heboh

Inter Milan tidak terlibat dalam skandal dan telah menggunakannya sebagai senjata untuk mengalahkan pesaing mereka. Kedua tim memiliki persaingan terbesar dalam sepak bola Italia dan pertemuan mereka dikenal sebagai Derby d’ Italia.

Persaingan di lapangan ternyata bisa lebih panas lagi di ranah akar rumput. Hal itu terbukti bisa terjadi sampai ke negara yang jauh dari Italia, China. Kedua basis massa klub Serie A di China itu saling melempar botol dan adu bacot akibat bentangan spanduk berisi tulisan provokatif yang menghina Juve.

Bentrokan antara penggemar sepak bola China sendiri jarang terjadi, tetapi bukan tidak pernah ada. Pendukung tim nasional mereka pernah tawuran di Beijing setelah kalah di final Piala Asia AFC melawan Timnas Jepang di tahun 2005 silam. Para penggemar klub Nanjing juga pernah menjadi sorotan musim ini setelah memprotes tim lokal mereka, Jiangsu Suning, klub saudara jauh Inter Milan. Kedua klub sama-sama dimiliki oleh raksasa perdagangan China Suning.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO