Teco Ingin Persija Jakarta Kontra Home United Tetap Jadi Dilaksanakan

Teco ingin jika laga raksasa Persija Jakarta kontra Home United di Piala AFC tetap jadi Dilaksanakan meski kondisi Jakarta lagi siaga 1. Ia masih percaya jika pihak keamanan bisa membuat suasana tetap kondusif untuk laga tersebut.
Berita Terkini - Teco ingin jika laga raksasa Persija Jakarta kontra Home United di Piala AFC tetap jadi Dilaksanakan meski kondisi Jakarta lagi siaga 1. Ia masih percaya jika pihak keamanan bisa membuat suasana tetap kondusif untuk laga tersebut.

Gilabola.com – Teco ingin jika laga raksasa Persija Jakarta kontra Home United di Piala AFC tetap jadi Dilaksanakan meski kondisi Jakarta lagi siaga 1. Ia masih percaya jika pihak keamanan bisa membuat suasana tetap kondusif untuk laga tersebut.

Pertandingan antara Persija Jakarta melawan Home United di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, harus diakui sangat berdekatan dengan insiden bom yang terjadi di beberapa wilayah Surabaya. Meski kejadiannya di Surabaya, namun Polda Metro Jaya tetap menetapkan bahwa Jabodetabek dalam situasi Siaga 1 untuk antisipasi hal tak diinginkan.

Persija Jakarta sendiri dijadwalkan akan menjamu Home United pada leg kedua semifinal Zona ASEAN AFC Cup 2018, Selasa (15/05/2018). Termasuk laga penting untuk bisa menentukan kelolosan Persija ke final. Pada leg pertama semifinal di Jalan Besar Stadium, Persija sempat kalah tipis skor 2-3.

BACA:  Presiden PSG dan Barcelona Bertemu Terkait Barter Pemain

Pertandingan Persija melawan Home United di SUGBK ternyata berdekatan dengan penetapan Polda Metro Jaya bahwa Jabodetabek dalam Siaga 1 yang tak bisa dianggap remeh. Penetapan itu menyusul insiden bom yang terjadi di Surabaya sejak Minggu (13/05/2018) hingga Senin (14/05/2018) pagi yang memakan korban jiwa.

Pelatih Persija, Stefano ‘Teco’ Cugurra menyatakan ikut bersedih atas insiden yang terjadi Surabaya. Dirinya juga memiliki kenangan spesial karena sempat berkarier di Persebaya Surabaya tentunya.

Advertisement

Sementara untuk pertandingan besok, Teco berharap jika pihak kepolisian akan bekerja keras untuk ciptakan kondisi aman. “Buat pertandingan besok, ada polisi dan pihak kemanan yang menjaga. Saya pikir harus benar-benar dicek sebelum semuanya masuk ke stadion.”

“Agar aman semuanya buat pelatih, buat pemain, dan penonton juga. Saya pikir polisi pasti akan kerja keras buat pertandingan besok,” ujar Teco dengan optimis di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (14/05/2018).

BACA:  Timnas Argentina Tak Panggil Lionel Messi, September Nanti

Teco sendiri dulunya sempat berkiprah sebagai pelatih fisik di bawah pimpinan Jacksen F Thiago. Cukup memorable, kolaborasi Teco dan Jacksen lantas sukses mempersembahkan gelar juara Liga Indonesia 2004 silam.

Otomatis karena ada insiden yang terjadi di Surabaya dalam dua hari ini, Teco sampai mendapatkan banyak pertanyaan dari semua rekannya dari Brasil. Mereka kepo bertanya mengapa insiden menyedihkan itu bisa sampai terjadi di negara Indonesia.

“Saya ini orang Brasil, tapi saya juga sudah tinggal di Surabaya 5 tahun, waktu saya kerja di Persebaya. Waktu itu tidak ada masalah di sana ya. Sekarang dua hari ini kenapa jadi ada banyak bom di sana? Buat nama Indonesia ini jelas kurang bagus.”

BACA:  Prediksi Indonesia vs Hong Kong, Asian Games 20/08/2018

“Sudah berapa saudara saya dari Brasil yang penasaran bertanya kepada saya mengapa hal itu terjadi. Saya ya tidak bisa jawab juga karena saya toh tidak tahu bagaimana,” jelas Teco dengan sedih.

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com