Tembakan Babak Pertama Italia 14-0 Turki, Margin Terbesar di Euro Sejak 2004

Gilabola.com – Ada kesenjangan besar dalam permainan antara Italia vs Turki di babak pertama dalam laga pembuka Euro 2020 di Stadio Olimpico pada Sabtu (12/6) dini hari WIB.

Selama babak pertama, pasukan Roberto Mancini berhasil menggempur pertahanan skuad asuhan Senol Gunes dengan total 14 tembakan sementara di sisi lain tuan rumah tak menderita satu pun tembakan ke gawang sepanjang 45 menit babak pertama.

Dengan Italia menembak 14 kali lebih banyak dari Turki di babak pertama (14-0) di laga pembuka Euro 2020 ini, margin ini menjadi perbedaan terbesar dalam hal tembakan di babak pertama dari pertandingan kejuaraan Eropa sejak 2004, ketika Belanda mencoba 16 tembakan ke gawang Latvia yang hanya berhasil membalas dengan satu tembakan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sayangnya Ciro Immobile dan kawan-kawan tak cukup efisien dalam memanfaatkan peluang mereka karena hanya tiga di antaranya yang tepat sasaran, dan tak menghasilkan satu pun gol ketika mereka mendapatkan dukungan ribuan fans yang diizinkan memadati stadio Olimpico.

Channel Gilabola di Youtube

Turki, sementara itu, baru mendapatkan tembakan ke gawang pertamanya di sekitar menit ke-51 ketika tembakan penyerang Roma yang dipinjamkan ke Leicester City Cengiz Under yang dengan cepat berlari ke pertahanan Italia dari serangan balik masih bisa ditangkap Gianluigi Donnarumma, meski jika dibiarkan juga kelihatannya akan meleset.

Sedangkan Italia langsung membalas setelah itu dan bahkan akhirnya berhasil mencetak gol pembuka ketika tembakan penyerang Sassuolo Domenico Berardi membentur badan Merih Demiral dan menghasilkan gol bunuh diri menit ke-54.

Sementara itu, ini adalah ketiga kalinya Italia memainkan laga pembuka di Kejuaraan Eropa setelah sebelumnya mereka juga bermain di laga perdana turnamen pada Euro 1968 (vs Uni Soviet) yang berakhir tanpa gol dan Euro 1988 (vs Jerman Barat) dengan skor imbang 1-1 berkat gol Roberto Mancini.

AHABET
AHABET