Ter Stegen Absen Bela Timnas Jerman di Euro 2020

Gilabola.com – Ter Stegen – kiper andalan Barcelona, bakal absen membela Timnas Jerman di Euro 2020 karena harus jalani operasi lutut.

Kiper berusia 29 tahun itu mengumumkan pada Senin waktu setempat 17 Mei 2021, bahwa ia akan jalani operasi lutut kanan yang akan membuatnya absen di gelaran Euro 2020.

“Saya telah memutuskan bersama-sama dengan tim medis klub (Barcelona) bahwa saya akan lakukan intervensi pelengkap pada lutut saya. Saya sedih karena saya akan absen dari Timnas Jerman di Euro 2020 pada musim panas ini,” ungkap Ter Stegen dalam akun Instagram-nya, seperti yang dilansir France 24.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dalam pernyataan resminya, Barca membenarkan Ter Stegen telah dijadwalkan untuk naik meja operasi pada 20 Mei 2021. Langkah itu dilakukan sebagai lanjutan dari operasi serupa yang telah dilakukan pada bulan Agustus tahun lalu, yang sempat membuatnya absen membela Barca hingga bulan November 2020.

Mantan kiper Borussia Monchengladbach itu mengumumkan jadwal operasinya satu hari setelah Blaugrana secara resmi tersingkir dari perburuan gelar Liga Spanyol musim ini, usai dikalahkan Celta Vigo 1-2 di kandang sendiri akhir pekan kemarin.

Channel Gilabola di Youtube

Akibat kekalahan ini, skuad asuhan Ronald Koeman tersebut terpaut hingga tujuh poin di belakang pemimpin klasemen, Atletico Madrid, dengan sisa satu pertandingan lagi.

Ter Stegen sejauh ini baru bermain sebanyak 24 kali untuk Timnas Jerman, karena posisinya ‘hanya’ sebagai pelapis kiper utama asal Bayern Munchen, Manuel Neuer.

Adapun Euro 2020, rencananya akan digelar mulai tanggal 11 Juni hingga 11 Juli 2021, setelah event tersebut diundur dari jadwal semula yang harusnya berlangsung pada tahun lalu.

Jerman sendiri berada di Grup F di putaran final ini, bersama-sama tim juara dunia Prancis, pemenang Euro 2016 Portugal dan Hongaria.

Sebelumnya diberitakan, Ter Stegen akan jalani operasi lutut pada akhir musim ini. Ia semula diberitakan akan menunggu hingga setelah gelaran Piala Eropa bulan depan, untuk lakukan operasi yang diharapkan akan membuatnya benar-benar pulih 100 persen.

Ia sempat jalani perawatan selama liburan musim dingin tahun lalu, hingga pelatih Barca ketika itu, Ernesto Valverde, kerahkan Neto untuk mengisi posisi di bawah mistar gawang Barca.

AHABET
AHABET