Terakhir Kali Man United Menang 7-2, AC Milan Dibela Andrea Pirlo, Ronaldinho, Thiago Silva dan David Beckham

Gilabola.com – Tahukah Anda, terakhir kali Manchester United mengalahkan AC Milan dengan skor 7-2 pada 11 tahun silam, Rossoneri memiliki Andrea Pirlo (manajer Juventus sekarang), legenda Brasil dan Barcelona Ronaldinho, mantan kapten PSG yang kini membela Chelsea Thiago Silva dan pemilik Inter Miami saat ini, David Beckham.

Manchester United kebagian lawan sulit AC Milan pada babak 16 besar Liga Europa, menurut hasil drawing beberapa jam lalu pada Jumat malam (26/2). Namun melihat catatan dua pertemuan terkini kedua raksasa Eropa itu, para pendukung Setan Merah merasa cukup optimistis bahwa mereka bisa mengalahkan tim Liga Italia itu.

Sama seperti laga kal ini, pertarungan terakhir Manchester United vs AC Milan terjadi pada babak 16 besar, tapi bukan di level kasta kedua melainkan di Liga Champions. Laga leg pertama 16 Februari 2010 di San Siro Milan dengan 80.000 penonton memadati stadion dan pertandingan dipimpin oleh wasit Olegario Benquerenca. Skor 2-3 bagi kemenangan Red Devils dengan Ronaldinho mencetak gol cepat menit ketiga sebelum dibalaskan tiga gol beruntun oleh Paul Scholes (36′) dan Wayne Rooney (66′ dan 74′). Rossoneri menipiskan skor dengan gol Clarence Seedorf, lima menit jelang akhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sementara itu leg kedua berlangsung di Old Trafford pada 10 Maret 2010 di bawah tatapan 74.595 pasang mata penonton dengan pengadil datang dalam diri Massimo Busacca. Kali ini Setan Merah menunjukkan kekejamannya dengan skor 4-0, dengan dua gol awal dari Rooney, disusul gol-gol Park Ji-sung dan Darren Fletcher.

Pada kedua leg tersebut Ronaldinho, Andra Pirlo serta Thiago Silva turun sebagai starter, sementara David Beckham turun pada leg pertama di Milan tapi disimpan sebagai cadangan untuk leg kedua di stadion mantan timnya tersebut. Waktu itu Rossoneri dipegang oleh Leonardo, pelatih asal Brasil, sementara Sir Alex Ferguson menukangi Red Devils.

Sejumlah nama terkenal membela kubu Ferguson waktu itu, seperti kiper Edwin van der Sar. Sedangkan pertahanan dibela oleh Gary Neville, Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand. Di depan ada Rooney, dengan Scholes dan Nani serta Park Ji-sung bertindak sebagai penyuplai bola.

Kedua tim berbagi lima kemenangan masing-masing dalam 10 perjumpaan, nihil hasil imbang. Pertemuan pertama terjadi Mei 1958 yang usai dengan skor 2-1 bagi kemenangan Setan Merah.