Tersisih ke Jalur Playoff, Roberto Mancini Masih Optimis Italia Bisa Juara Piala Dunia

Roberto Mancini mengakui Italia seharusnya sudah bisa mengunci puncak klasemen grup mereka jauh sebelum pertandingan mereka di Irlandia Utara, tetapi menegaskan kepercayaan dirinya bahwa timnya bisa melewati babak playoff dan memenangkan Piala Dunia 2022 mendatang.

Italia baru saja memenangkan UEFA Euro 2020 hanya empat bulan lalu, tetapi mereka membutuhkan playoff untuk mencapai Piala Dunia 2022 di Qatar setelah bermain imbang 0-0 di kandang Irlandia Utara.

Menguasai hingga 72 persen penguasaan bola, Italia dibuat kesulitan oleh tuan rumah yang menerapkan taktik bertahan dan menumpuk permain di barisan pertahanan mereka, sementara Azzurri juga mungkin beruntun tidak kebobolan di akhir laga saat Gianluigi Donnarumma melakukan kesalahan dengan keluar dari sarangnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara Swiss berhasil mengalahkan Bulgaria 4-0 di Swissporarena di pertandingan lainnya, berarti Xherdan Shaqiri dan kawan-kawa berhak menggusur Italia dari puncak klasemen untuk memesan tiket lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 mendatang.

Untuk edisi kedua berturut-turut, Italia harus melalui babak playoff sebelum memesan tempat Piala Dunia mereka dan itu akan terjadi pada bulan Maret. Namun perlu dicatat bahwa pada edisi sebelumnya, Azzurri tersingkir di tangan Swedia dan absen di Piala Dunia 2018.

“Kami tidak bisa berbuat apa-apa sekarang, kami memiliki pertandingan ini pada bulan Maret dan akan mencoba memberikan yang terbaik,” kata Roberto Mancini kepada RAI Sport. “Sayang sekali, karena kami seharusnya sudah menyegel grup kami jauh sebelum sampai pada situasi seperti ini.”

“Sekarang kami bersiap untuk pertandingan bulan Maret dan kami masuk ke babak playoff dengan percaya diri. Kami akan memesan tempat kami di Piala Dunia pada bulan Maret dan mudah-mudahan memenangkan turnamen juga.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO