TERUNGKAP! Para Pemain Inggris Terkejut Bukayo Saka Ditunjuk Jadi Eksekutor Terakhir

Gilabola.com – Tendangan penalti Bukayo Saka diselamatkan oleh kiper Gianluigi Donnarumma saat Italia memenangkan adu penalti di final final Euro 2020 dengan skor 3-2 di Stadion Wembley, dan penugasan pemain 19 tahun itu sebagai eksekutor ternyata mengejutkan para pemain Inggris.

Para pemain Inggris dikejutkan oleh keputusan Gareth Southgate untuk memberi Bukayo Saka tanggung jawab mengambil penalti kelima yang menentukan dalam kekalahan adu penalti final Kejuaraan Eropa mereka dari Italia.

Padahal pemain remaja Arsenal itu baru dimasukkan ke skuad final 26 pemain The Three Lions di batas waktu pendaftaran, tapi di usianya yang baru 19 tahun, dia sudah dibebani tugas menjadi eksekutor terakhir dan mengemban tugas berat untuk negaranya di pundaknya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sebelumnya legenda Manchester United Roy Keane dan manajer AS Roma Jose Mourinho sudah mempertanyakan kenapa para pemain senior macam Raheem Sterling, John Stones, Kyle Walker, Jack Grealish, hingga Luke Shaw tidak maju untuk mengambil tugas penalti.

Justru Bukayo Saka yang malah diberi tugas sebagai algojo penentu, dan mentalnya yang belum siap akhirnya terbukti ketika tembakannya yang kurang bertenaga ke sudut gawang Italia berhasil diselamatkan oleh Gianluigi Donnarumma, dan akhirnya menjadi penentu kemenangan Azzurri di final Euro 2020.

Rekan-rekan setim merangkul Bukayo Saka yang tampak sangat terpukul pasca kegagalannya, sementara dia juga mendapatkan dukungan publik di media sosial setelah mendapatkan serangan rasis brutal bersama Marcus Rashford dan Jadon Sancho yang juga gagal dalam tugas penalti.

Tapi laporan terbaru dari Daily Mail menyebutkan bahwa hal tersebut bisa saja tidak terjadi jika Gareth Southgate tidak mengambil perjudian besar dengan memberikan kepercayaan kepada pemain yang baru berusia 19 tahun untuk memikul beban berat sebagai eksekutor penentu.

Bahkan beberapa pemain Inggris dibuat sangat terkejut ketika pemain remaja itu diberi tugas Gareth Southgate sebagai algojo penalti dalam posisi untuk menentukan hasil pertandingan terbesar mereka dalam 55 tahun. Sementara sebuah video menunjukkan bahwa pemain seperti Raheem Sterling dan Jack Grealish sempat mengatakan ya kepada manajernya ketika ditanya soal jadi eksekutor penalti.

Padahal pemain Arsenal itu baru saja memenangkan pertandingan kesembilannya di timnas Inggris dan belum pernah sekalipun mengambil penalti selama karir profesionalnya sebagai pemain, satu-satunya pengalamannya dalam tendangan penalti adalah saat dia masih bermain di level junior.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO