Thiago Alcantara Diminta Buktikan Kualitas di Euro 2020

Gilabola.com – Cesc Fabregas sebut Euro 2020 tepat bagi Thiago Alcantara untuk  membuktikan bahwa ia bisa berikan dampak di timnas Spanyol.

Pemain yang kini berkarier sepak bola di Liga Inggris bersama Liverpool memang kerap dipanggil untuk memperkuat La Furia Roja di pertandingan Internasional. Namun, menit bermainnya masih terbatas.

Kini Thiago Alcantara pun dipanggil untuk memperkuat timnas Spanyol di Euro 2020. Sayangnya, dalam dua pertandingan yang sudah dilakoni sang pemain baru tampil dalam 1 kontra Swedia dan hanya bermain dalam 24 menit. Sedangkan saat bermain imbang 1-1 melawan Polandia dirinya hanya memanaskan bangku cadangan.

Advertisement

Meski demikian, Cesc Fabregas tetap ingin pemain sepak bola berusia 30 tahun dapat memberikan kontribusi besar bagi Spanyol di Piala Eropa.

Berbicara kepada BBC, Fabregas yang kini bermain untuk AS Monaco mengatakan kualitas Thiago Alcantara sebagai pemain sepak bola tak perlu diragukan lagi. Ia menjelaskan sang pemain memulai kariernnya di Barcelona saat usianya masih muda dan sudah bermain Thiago semusim.

Menurut Fabregas, sekarang adalah waktu yang tepat untuk eks pemain Bayern Munchen untuk memberikan dampak besar di ajang bergengsi seperti Euro 2020. Ia menyebutkan rekan senegaranya sudah bermain di turnamen besar seperti Piala Eropa dan Piala Dunia.

Akan tetapi, Fabregas yang pernah memperkuat Arsenal sedikit menyayangkan karena waktu bermainnya untuk Spanyol sangat minim. Oleh sebab itu, ia menilai Thiago Alcantara perlu menunjukkan kepada semua orang kalau ia memang memiliki kualitas yang top dan bisa berlaga di turnamen besar.

Timnas Spanyol sudah melakoni dua laga di Euro 2020, namun belum meraih kemenangan di fase grup. Oleh karena itu, agar bisa lolos ke 16 besar Thiago Alcantara dan kolega perlu mengalahkan Sloavkia di pertandingan pamungkas grup E yang berlangsung di Estadio de La Cartuja, Rabu (23/6) malam WIB. Akankah ia tampil 90 menit penuh.