Thiago Alcantara Kembali ke Barcelona

Thiago Alcantara Kembali ke Barcelona

Gilabola.com – Barcelona ingin memboyong kembali lulusan akademi La Masia, Thiago Alcantara, dari juara Bundesliga Bayern Munchen pada musim panas 2020.

Sport Bild Jerman melaporkan, Thiago Alcantara tak puas dengan situasinya saat ini di Bayern Munchen dan terbuka untuk kembali ke La Liga Spanyol pada 2020 mendatang.

Thiago telah alami kemunduran besar sejak pemecatan Niko Kovac, di mana pemain asal Spanyol itu harus berjuang untuk dapatkan menit bermain di bawah asuhan pelatih sementara, Hansi Flick.

Thiago sekarang harus membuat keputusan antara tetap bertahan dan mengesankan manajer baru, atau menerima situasinya dan mencari lebih banyak peluang bermain di klub lain, di mana Barca menjadi tujuan berikutnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Alcantara gabung La Masia pada 2005 dari klub Brasil, Flamengo. Ia kemudian berhasil membuat 100 penampilan untuk tim utama Barcelona, sebelum pindah ke Die Roten pada 2013.

Mantan pemain Blaugrana itu membukukan 42 penampilan untuk Bayern musim lalu, tetapi hanya tampil dalam enam pertandingan sejak pemecatan Niko Kovac. Alcantara bahkan baru tiga kali bermain sebagai starter.

Laporan tersebut mengklaim, gelandang 28 tahun tersebut saat ini gelisah di Jerman dan berharap kembali ke Spanyol tahun depan. Itu telah membuat Barca menyalakan kembali minat mereka pada Alcantara yang pernah dibandingkan dengan legenda Barca seperti, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Lini tengah Blaugrana saat ini dipenuhi dengan nama-nama besar, seperti Frankie de Jong, Arthur, Ivan Rakitic dan Sergio Busquets. Sementara Arthuro Vidal, Carles Alena dan beberapa orang lainnya masih harus berjuang untuk dapatkan menit bermain.

Banyak laporan yang mengaitkan Rakitic, Vidal dan Alena ke berbagai klub di seluruh Eropa, dan kepergian mereka pada Januari nanti dapat memberi ruang bagi pemain baru. Masih harus dilihat apakah Thiago memutuskan untuk kembali ke Barcelona – klub masa mudanya, musim panas mendatang.