Thierry Henry Jadi Pelatih, Tapi Bukan di Arsenal

Asisten manajer pada timnas Belgia, Thierry Henry, ditunjuk jadi pelatih anyar AS Monaco, klub tempat ia memulai karirnya sebagai pemain
Asisten manajer pada timnas Belgia, Thierry Henry, ditunjuk jadi pelatih anyar AS Monaco, klub tempat ia memulai karirnya sebagai pemain

Berita Bola – Thierry Henry, legenda bola Prancis yang pernah mencetak gol dengan tangannya, akhirnya menjadi pelatih kepala, tapi bukan di Arsenal. Di mana?

Mantan striker Arsenal Thierry Henry telah ditunjuk sebagai pelatih kepala klub Liga Prancis, AS Monaco, dan akan menjabat hingga Juni 2021.

Pria Prancis berusia 41 tahun itu sebelumnya adalah asisten manajer di timnas Belgia. Sebagai pemain junior ia memulai karir profesionalnya di Monaco dan membantu mereka memenangkan gelar juara Ligue 1 pada tahun 1997.

Klub tersebut saat ini duduk pada posisi ketiga dari bawah di klasemen Ligue 1, sebuah posisi yang tak bisa diterima karena dua musim lalu mereka adalah juara Liga Prancis. Sebagai akibatnya mereka memecat Leonardo Jardim pada hari Kamis.

BERITA :  Hasil Indonesia vs Hong Kong Skor Akhir 1-1

Suratan Nasib Thierry Henry

“Sepertinya ini sudah suratan nasib bahwa saya akan memulai karir manajerial saya di sini,” kata Henry, yang merupakan top skor di Arsenal.

Mantan pemain Juventus, Barcelona, ​​dan New York Red Bulls itu sudah dikaitkan dengan Aston Villa dalam beberapa pekan terakhir dan mengatakan ia menerima beberapa “tawaran yang sangat menarik” selama beberapa bulan terakhir.

“Monaco akan selalu dekat dengan hatiku,” tambahnya. “Saya sangat senang diberi kesempatan ini tetapi sekarang kerja keras harus dimulai.”

BERITA :  Didier Deschamps: Thierry Henry Tidak Butuh Nasihat Untuk Sukses

Nasib Buruk AS Monaco

Monaco hanya menang sekali saja sepanjang musim di semua kompetisi. Di Ligue 1 mereka hanya meraih enam poin dari sembilan pertandingan dengan lima kekalahan dan mereka kalah dalam dua pertandingan di Liga Champions sejauh musim ini.

Pertandingan pertama Henry adalah laga Ligue 1 melawan Strasbourg pada 20 Oktober, sebelum pertandingan Liga Champions melawan tim asal Belgia, Club Brugge, empat hari kemudian.

Bos asal Portugal, Jardim, ditunjuk pada tahun 2014 dan memimpin klub itu meraih gelar juara Prancis pada tahun 2017, pertama kalinya sejak tahun 2000.

BERITA :  Prediksi Swedia vs Slovakia di Laga Persahabatan 17 Oktober 2018

Pelatih berusia 44 tahun itu juga membimbing Monaco ke semi final Liga Champions pada musim 2016-2017 dan membantu mengembangkan sejumlah pemain yang kelak menjadi incaran klub-klub raksasa. Mereka adalah striker PSG Kylian Mbappe, pemain Atletico Madrid Thomas Lemar, dan pasangan Manchester City Bernardo Silva serta Benjamin Mendy.

Moncao adalah sebuah kerajaan kecil, sebuah negara terpisah dari Prancis di tepi Laut Mediterania, namun tergabung dalam Ligue 1.

Advertisement