Thierry Henry Masuk Daftar Pelatih Baru AS Monaco

Berita Bola - Thierry Henry kini dibidik AS Monaco, setelah sebelumnya ia diberitakan selangkah lagi menjadi pelatih Aston Villa.
Berita Bola - Thierry Henry kini dibidik AS Monaco, setelah sebelumnya ia diberitakan selangkah lagi menjadi pelatih Aston Villa.

Berita bola – Setelah diberitakan bakal jadi orang nomor satu di Aston Villa, kini Thierry Henry kabarnya juga masuk daftar bidikan AS Monaco, yang tengah mencari pengganti Leonardo Jardim.

Klub Ligue 1, AS Monaco, diperkirakan segera mendepak Leonardo Jardim, 44 tahun, seiring dengan tenggelamnya prestasi Les Monégasques. Saat ini, AS Monaco merosot hingga ke posisi tiga paling bawah, dan hanya kantongi enam poin dari sembilan pertandingan.

BACA :  Prediksi Club Brugge vs AS Monaco 24 Oktober 2018

Thierry Henry, 41 tahun, yang saat ini masuk daftar singkat calon pelatih Aston Villa, memulai karir profesionalnya di Monaco dan membantu tim tersebut menangkan gelar juara Ligue 1 pada tahun 1997.

Jasa Leonardo Jardim

Sementara Leonardo Jardim, pernah memimpin Monaco merebut gelar Prancis lainnya pada tahun 2017 – untuk pertama kalinya sejak tahun 2000.

Mantan manajer Sporting Lisbon itu ditunjuk Monaco pada tahun 2014 dan membantu mengembangkan sejumlah pemain, seperti Kylian Mbappe yang kini membela PSG, pemain Atletico Madrid Thomas Lemar, serta duo bintang Manchester City; Bernardo Silva dan Benjamin Mendy.

BACA :  Jadwal Bola Malam Ini - Siaran Langsung Live TV

Selain itu, Leonardo Jardim juga berhasil membawa Monaco ke semi final Liga Champions selama musim 2016/17.

Sayangnya, pada musim ini prestasi Monaco jeblok hingga ke peringkat 18 dan mengoleksi enam poin saja – dari peringkat dua di musim lalu. Pasalnya, sejauh musim ini, Monaco sudah lima kali kalah, hanya sekali menang dan tiga kali imbang.