Thierry Henry Setuju Jadi Manajer Baru Aston Villa

Berita Liga Inggris, Thierry Henry, Aston Villa
Berita Liga Inggris - Klub Liga Inggris Aston Villa dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Thierry Henry untuk menjadi manajer baru mereka.

Gilabola.com – Klub Liga Inggris Aston Villa dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Thierry Henry untuk menjadi manajer baru mereka.

Thierry Henry adalah asisten pelatih Roberto Martinez saat Belgia mencapai semi final Piala Dunia 2018 baru-baru ini. Mantan striker Arsenal dan Prancis itu mengundurkan diri dari perannya sebagai komentator sepakbola di Sky Sports untuk mengejar karir manajerial.

Dan menurut laporanĀ Daily Star, Henry telah ‘setuju secara verbal’ untuk menjadi bos baru di Villa Park. Bruce tetap bertanggung jawab atas klub divisi Championship itu namun laporan mengklaim bahwa pemegang saham mayoritas baru, Nassef Sawiris dan Wes Edens, tidak yakin jika dia bisa memimpin The Villans kembali ke Premier League.

Klub ini gagal untuk promosi ke kasta teratas Liga Inggris musim lalu setelah dikalahkan Fulham di final play-off Championship.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Villa tertarik untuk mengikuti rute yang sama seperti Derby County, di mana mereka menunjuk mantan bintang Premier League Frank Lampard sebagai manajer baru awal musim panas ini.

Tapi Daily Star menambahkan bahwa Henry menginginkan jaminan soal transfer dan gajinya sebelum mengambil perannnya sebagai pelatih Villa.

Selama karirnya bermain, pria berusia 40 tahun itu mengangkat lebih dari 35 piala individu dan tim termasuk Piala Dunia, Piala Eropa, Premier League, La Liga dan Liga Champions.

Setelah kepergiannya dari Sky Sports, Henry mengatakan: “Selama empat tahun terakhir saya telah memiliki pengalaman melatih yang sangat berharga dalam sepakbola.”

“Pengalaman ini hanya membuat saya lebih bertekad untuk memenuhi ambisi jangka panjang saya untuk menjadi seorang manajer sepakbola.”

“Dengan rasa sedih, oleh karena itu, saya memutuskan bahwa saya harus meninggalkan Sky Sports untuk memungkinkan saya menghabiskan lebih banyak waktu di lapangan dan berkonsentrasi pada perjalanan saya untuk mencapai tujuan itu (menjadi pelatih).”

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Sky karena membuat saya merasa sangat diterima dan merasa nyaman sepanjang waktu saya dengan mereka dan saya berharap mereka semua mendapatkan yang terbaik untuk masa depan. Kenangan yang luar biasa.”