Thomas Tuchel di Ujung Tanduk, PSG Bidik Eks Pelatih Juventus

Gilabola.com – Thomas Tuchel harus melihat masa depannya di ujung, setelah PSG dikabarkan akan merekrut eks Juventus sebagai penggantinya usai kalah di final Liga Champions.

Raksasa Prancis itu kandas setelah Kingsley Coman berhasil menyarangkan gol sundulannya dan membawa Bayern Munchen menang tipis, 1-0. Satu gol tersebut cukup bagi Die Roten amankan gelar Liga Champions musim ini.

Sementara para pemain bintang PSG, termasuk Neymar dan Kylian Mbappe, gagal menuntaskan peluang mereka dalam laga final yang digelar di Lisbon tersebut. Akibatnya, pengurus klub pun dikabarkan mulai kasak-kusuk terkait masa depan Tuchel.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Menurut pakar transfer Sky, Gianluca di Marzio, sumber yang dekat dengan PSG mengatakan, para petinggi klub itu sudah mulai membicarakan nasib Thomas Tuchel jelang bergulirnya musim baru.

Sumber itu juga menambahkan, mantan manajer Juventus Massimiliano Allegri akan dipanggil untuk gantikan pelatih 46 tahun tersebut musim depan.

Pemilik PSG asal Qatar, Tamim bin Hamad Al Thani, sejauh ini diberitakan sudah gelontorkan dana miliaran untuk Les Parisiens, demi membantu mereka memenangkan trofi Liga Champions.

Mereka bahkan sudah datangkan empat manajer dalam sembilan musim terakhir, tapi tak ada satupun yang berhasil mempersembahkan trofi kebanggaan klub-klub papan atas Eropa tersebut.

Thomas Tuchel didatangkan PSG pada tahun 2018, dan sudah mempersembahkan dua gelar juara liga serta satu piala domestik. Sayangnya, mereka dipermalukan di babak 16 besar Liga Champions musim lalu, setelah memimpin agregat 2-0 atas Manchester United sebelum akhirnya Setan Merah berhasil membalikkan situasi.

Sementara Allegri, sampai saat ini belum melatih lagi, setelah ia tinggalkan Juventus pada tahun 2019 usai membawa Si Nyonya Tua memenangkan Scudetto selama lima musim berturut-turut.

Pelatih asal Italia berusia 53 tahun itu berhasil membawa Bianconeri bertarung di dua final Liga Champions dalam lima tahun kepemimpinannya, tapi alami kekalahan dalam kedua final tersebut.

Namun, diungkapkan SunSport, jika PSG benar-benar ingin datangkan Allegri, mereka tak akan sendirian berusaha memikat hati mantan pelatih AC Milan tersebut.

Jika PSG ingin gantikan Thomas Tuchel dengan Allegri, Inter juga ingin mendapatkan tanda tangan pelatih tersebut untuk gantikan Antonio Conte, yang sebelumnya kecewa karena timnya kalah di final Liga Europa.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO