Thomas Tuchel Kesulitan Siapkan Laga Chelsea di Piala FA Akhir Pekan Ini

Thomas Tuchel harus berjuang mempersiapkan pemainnya untuk siap hadapi Crystal Palace di Piala FA akhir pekan ini.

Gila Bola РPelatih asal Jerman itu telah buktikan pada pekan lalu bahwa dia bukan sekedar seorang pakar taktik yang bersembunyi di balik jaket tebal dan topi bola.  Tuchel tunjukkan kebolehannya dalam memotivasi para pemainnya, bahkan dalam situasi paling sulit.

Chelsea tampak kebingungan di dua pertandingan yang digelar tak lama setelah jeda internasional, di mana mereka masing-masing kalah 4-1 dari tim promosi, Brentford, dan dipermalukan Real Madrid 3-1.

Namun, Thomas Tuchel beri tantangan kepada anak asuhnya, dan langsung mendapat respon tegas. The Blues yang lakoni pertandingan tandang secara berturut-turut berhasil membawa pulang poin sempurna lewat kemenangan telak, 6-0, di kandang Southampton akhir pekan lalu. Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan lalu menang 3-2 di Bernabeu.

Dalam pertandingan terakhir di kandang Madrid, skuad asuhan Tuchel berhasil tampil gemilang. Laga itu bahkan disebut-sebut sebagai salah satu pertandingan terhebat di sepanjang masa atas klub asal Spanyol.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Para pemain Chelsea telah tinggalkan segalanya di lapangan, saat mereka harus menerima kenyataan tersingkir dari Liga Champions dengan cara heroik. Permainan selama 120 menit itulah yang bisa dilakukan juara bertahan Liga Champions tersebut, di mana mereka tunjukkan penampilan khusus yang serba bisa. Karena alasan inilah, Tuchel harus hadapi perjuangan berat dalam persiapkan timnya untuk laga semi-final Piala FA melawan Crystal Palace pada Minggu (17/4) malam.

Thomas Tuchel sulit dapatkan kembali para pemainnya dalam kondisi bugar, untuk bersiap hadapi Palace. Di kandang Madrid, The Blues memang membawa pulang hasil positif, tapi mereka tunjukkan perjuangan melelahkan yang berakhir patah hati.

Tim tamu berikan segalanya dalam laga itu, dan dinilai bisa beri pengaruh besar yang menghancurkan dalam masalah ini. Tak ada keraguan bahwa – walaupun bangga, ruang ganti Chelsea diliputi kesedihan setelah mereka habis-habisan selama dua jam.

Kelelahan mental dan fisik skuad The Blues dianggap bisa memuncak saat mereka hadapi Crystal Palace akhir pekan ini. Dengan demikian, Tuchel harus temukan cara tepat untuk persiapkan skuadnya agar segera siap bertanding lagi.

Chelsea akan sangat mudah kehilangan fokus, jika mereka mulai memandang enteng lawan mereka. The Eagles telah bersama-sama berhasil lakoni performa yang bagus di semua kompetisi belakangan ini. Menyusul kekalahan terakhir mereka dari skuad Thomas Tuchel itu pada 19 Februari, Palace berhasil bangkit dan hampir tidak terkalahkan, sebelum akhirnya dibungkam Leicester City pada akhir pekan lalu.

Diungkapkan The Pride of London, Patrick Vieira berhasil membuat timnya menjadi salah satu tim yang paling berkembang di kompetisi sepak bola teratas Inggris pada musim ini. Crystal Palace sekarang sudah semakin membaik seiring berjalannya musim, terbukti dengan dua pertandingan mereka melawan The Blues. Di laga akhir pekan ini, The Eagles tak akan diperkuat pemain Chelsea pinjaman mereka, Conor Gallagher, tapi mereka punya banyak pemain yang bisa menggantikannya di lini tengah.

Crystal Palace saat ini terpaut 14 poin dari zona Eropa, dan 13 poin di atas zona merah. Vieira dan stafnya tak akan bersaing untuk mengejar tiket ke kompetisi Eropa, maupun khawatir akan terdegradasi. Sehingga, wajar jika menganggap laga melawan Chelsea nanti seperti halnya laga final di ajang perebutan piala bagi mereka. Laga Piala FA ini menjadi satu laga akbar yang tersisa dalam daftar kompetisi The Eagles.

Berbagai faktor ini bisa menjadi bahan untuk siapkan resep sempurna bagi The Blues hadapi Palace. Thomas Tuchel dan stafnya perlu memastikan, mereka lakukan persiapan jelang laga semi-final Piala FA ini dengan cara yang benar, jika ingin mendapat kesempatan amankan tempat di babak final Piala FA Рuntuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

The Blues barangkali belum berhasil wujudkan berbagai rencana mereka musin ini, tapi harus diyakini impian tersebut cukup dekat. Apalagi, ajang Piala FA menjadi satu-satunya peluang bagi Chelsea untuk bukukan treble, karena gelar juara Liga Premier kini diperebutkan dua tim papan atas.

Fakta ini sudah seharusnya cukup untuk membuat para pemain The Blues segera bangun dari tidur mereka, dan persiapkan berbagai hal sebelum merumput di hadapan suporter di Stadion Wembley.

Tuchel faces uphill battle getting Chelsea players ready for FA Cup

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!