Thomas Tuchel Pelatih yang Diidolakan Anak Asuh Koeman

Gila Bola – Thomas Tuchel kini menangani Chelsea, namun rupanya salah satu pemain Barcelona mengakui pria asal Jerman itu merupakan pelatih favoritnya.

Pelatih berusia 47 tahun itu memulai karier kepelatihan sepak bola bersama FC Augsburg II. Namun, namanya mulai dikenal ketika dipercayakan menjadi juru taktik Borussia Dortmund.

Bersama salah satu tim papan atas Liga Jerman tersebut, Thomas Tuchel menangani Die Borussen dari Juni 2015 sampai Mei 2017. Selain itu, mampu mempersembahkan trofi DFB Pokal musim 2016/2017.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Di sisi lain, mantan pelatih PSG itu juga tercatat pernah bekerja sama dengan Ousmane Dembele. Bahkan pemain yang kini memperkuat Barcelona itu juga menjadi bagian skuad Borussia Dortmund pada saat memenangkan Piala kedua bergengsi di Jerman.

Menariknya, pada saat itu Ousmane Dembele juga berhasil mencetak gol di partai semifinal dan final DFB Pokal. Meski sudah tidak satu tim lagi dengan Thomas Tuchel, namun pemain bola berusia 23 tahun itu terang-terangan menyebut juru taktik The Blues merupakan pelatih terbaik yang pernah bekerja sama dengannya.

Berbicara kepada BeinSports, Ousmane Dembele mengatakan dia merupakan seorang pelatih sepak bola yang telah meyakinkan penampilannya. Selain itu, sebagai juru taktik favoritnya.

Ousmane Dembele mengungkapkan awalnya ketika ditangani Thomas Tuchel bermain di sisi kanan. Namun, dia juga membantunya untuk fokus sebagai pemain nomor 10. Dia menjelaskan andai pelatih Chelsea itu tetap bertahan di Dortmund merupakan sebuah keputusan yang sulit untuknya hengkang atau tidak.

Namun, dia yakin Thomas Tuchel tidak akan membiarkannya untuk pergi dari Signal Iduna Park.

Sebagai informasi, Ousmane Dembele sejauh ini telah bermain lebih dari 100 pertandingan untuk Barcelona. 24 laga di antaranya tampil di bawah arahan Ronald Koeman di Liga Spanyol musim ini dengan mengemas 5 gol dan 2 assist.

Sementara Thomas sejak menangani Chelsea pada Januari 2021 baru mencatatkan 1 kekalahan kontra West Brom.