Thomas Tuchel Siap Beri Kepercayaan Lebih pada Pemain Akademi Usai Chelsea Kalahkan Brentford

Thomas Tuchel puji tiga pemain muda yang tampil menawan dalam debut mereka di laga melawan Brentford di perempat-final Piala Liga pada Kamis (23/12) dini hari.

Gilabola.com – Ketiga pemain itu dimasukkan Tuchel dalam starting line-up skuadnya yang hadapi Brentford. Ketiganya juga mainkan peranan besar yang sukses membawa The Blues di semifinal.

Meski demikian, pelatih asal Jerman itu akhirnya tetap harus turunkan para bintang senior untuk memecah kebuntuan di laga tersebut. Ia kerahkan Jorginho, Christian Pulisic, Reece James, Mason Mount dan N’Golo Kante dari bangku cadangan, guna memastikan Chelsea berhasil lakukan tugasnya dan menang.

Thomas Tuchel tetap memuji permainan ketiganya. Di samping itu, para pemain akademi tersebut benar-benar bangga dengan kesempatan yang mereka dapatkan. Di antara ketiganya, Harvey Vale menjadi pemain muda yang bermain paling menonjol.

Harvey Vale di Laga Kontra Brentford, Kamis (23/12).
Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Diungkapkan The Sun, penyerang 18 tahun itu seakan memiliki segalanya – keterampilan, kecepatan, kecerdasan dan kreativitas di lapangan. Satu hal yang paling penting, Vale punya fisik untuk bersaing di Liga Premier saat ini.

Vale bertahan hingga pertengahan babak kedua, dan berhasil mengangkat kepalanya, seperti halnya Xavier Simons dan Jude Soonsup-Bell.

Namun, akhirnya, Thomas Tuchel putuskan dia masih harus menimba pengalaman meskipun tunjukkan kualitas bintangnya sejak awal. Itulah yang membuat Vale dan dua rekan akademinya berhasil membuat perbedaan dalam laga itu.

Reece James sodorkan umpan silang yang indah setelah kerja samanya yang apik dengan Kante, yang berujung pada gol bunuh diri Pontus Jansson. Lalu, kerja keras yang cemerlang Christian Pulisic berbuah hadiah penalti untuk Chelsea di menit-menit akhir, yang berhasil dimanfaatkan Jorginho dengan baik.

Di laga tersebut, Chelsea tanpa sembilan pemain skuad utama akibat covid-19 dan cedera. Sehingga kemenangan di pertandingan ini – bersama tiga pemain remaja yang baru memulai debutnya di lapangan menjadi hasil yang begitu berharga bagi Tuchel serta timnya.

Thomas Tuchel sekali lagi membuktikan bahwa dia siap untuk memberikan kepercayaannya kepada para pemain muda di klub ini, dan telah siapkan big match di semifinal melawan Tottenham Hotspur.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO