Thomas Tuchel Yakin Kylian Mbappe Akan Bertahan di PSG

Thomas Tuchel Yakin Kylian Mbappe Akan Bertahan di PSG

Pelatih PSG Thomas Tuchel yakin Kylian Mbappe akan tetap berada di ibu kota Prancis meski ada banyak desas-desus kepindahan ke Real Madrid.

Thomas Tuchel menegaskan kembali superstar PSG Kylian Mbappe tidak akan meninggalkan juara Ligue 1 meskipun rumor menyebutkan ia akan transfer ke Real Madrid.

Mbappe dilaporkan muncul sebagai target transfer raksasa La Liga Real Madrid, yang masih mencari pemain untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo setelah kepindahannya ke Juventus tahun lalu.

Pemain berusia 20 tahun itu sudah menegaskan dia tidak akan bergabung dengan tim besutan Zinedine Zidane pada akhir musim ini. Hal ini disampaikannya usai mencetak hat-trick dalam kemenangan 3-1 atas Monaco pada hari Senin, ketika timnya merayakan gelar Ligue 1 keenam dalam tujuh musim.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Ditanya tentang Mbappe – yang menjadi pemain termuda yang mencetak 30 gol Ligue 1 dalam satu musim – dan masa depannya, Tuchel mengatakan kepada wartawan: “Presiden klub [Nasser Al-Khelaifi] selalu mengatakan kepada saya hal yang sama: tidak ada peluang bagi klub lain untuk membeli Kylian musim panas ini.”

PSG perlu bantuan pemain seperti Kylian Mbappe

“Saya selalu yakin bahwa dia akan selalu menjadi pemain kami. Ini penting untuk mencapai semua target kami. Untuk menang, kami membutuhkan pemain seperti Kylian.”

“Kami harus memiliki Kylian di tim. Dia pemain yang menentukan bagi kami. Dia bisa memperbaiki diri, dia menunjukkannya setiap minggu, setiap tiga hari. Tidak ada lagi yang bisa dikatakan tentang Kylian, saya sudah mengatakan segalanya.”

“Jika kami bermain untuk tim, semua orang mengharapkan kami untuk menang; kami juga mengharapkan itu dari kami sendiri. Untuk itu, kami membutuhkan pemain terbaik seperti Kylian di lini depan kami. Jika dia bermain, semua orang yakin akan mencetak gol kapan saja.”

Sang raksasa Liga Prancis mempertahankan gelar Ligue 1 mereka sebelum mereka menghadapi Monaco di Paris menyusul hasil imbang tanpa gol Lille di kandang Toulouse pada hari Minggu sebelumnya.

“Saya sangat, sangat senang hari ini setelah pertandingan Lille melawan Toulouse karena setelah itu kami dipastikan menjadi juara Ligue 1,” tambah Tuchel, yang menggantikan Unai Emery sebelum awal musim ini.

“Ini adalah perasaan yang bagus. Semua orang mengharapkan kami menjadi juara lebih cepat, tetapi ketika Anda akhirnya juara, ini berbeda. Ini adalah kejuaraan pertama saya dan ini sangat istimewa.”

“Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada semua staf dan pemain karena tanpa pemain, tidak mungkin memenangkan trofi sebagai pelatih.”