Thomas Vermaelen Dukung Luis Enrique Pindah ke Premier League

Luis Enrique berniat memboyong mantan stafnya di Barcelona ke Chelsea.
Luis Enrique berniat memboyong mantan stafnya di Barcelona ke Chelsea.

Gilabola.com – Thomas Vermaelen percaya mantan pelatih FC Barcelona Luis Enrique akan bisa meraih kesuksesan di Liga Inggris, di saat ia digosipkan akan menjadi pengganti Antonio Conte di Chelsea.

Mantan pesepak bola yang kerap dipanggil Lucho ini sedang dalam masa istirahat pasca mundur dari jabatannya di Camp Nou pada musim panas kemarin.

Akan tetapi Enrique disebut-sebut akan menggantikan Conte yang saat ini sedang mendapatkan tekanan dari publik Stamford Bridge.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Walau kurang meyakinkan kala mengarsiteki AS Roma dan Celta Vigo, tapi di Barca Lucho mempersembahkan tiga trofi Copa del Rey, dua titel Liga Spanyol serta satu piala Liga Champions.

Tidak heran jika mantan kapten Arsenal Thomas Vermaelen yakin Luis Enrique bisa meraih kesuksesan di Inggris, walau dirinya kerap dicadangankan oleh bekas bosnya itu.

“Saya rasa ini hampir sama dengan apa yang Anda lihat pada Pep Guardiola di Manchester City,” tutur bek asal Belgia ini pada Guardian.

“Anda sedikit membawa pengaruh sepak bola Spanyol ke dunia sepak bola Inggris dan itu mungkin butuh waktu untuk beradaptasi tapi bisa berjalan dengan baik.”

“Saya memiliki hubungan yang baik dengan Luis Enrique. Cara dia berbicara kepada anak asuhnya sangat bagus. Dia tahu caranya membuat para pemain merasa penting.”

“Jika Anda bertanya siapa saja manajer terbaik yang pernah bekerja bersama saya, saya mungkin akan memasukkan nama dia.”

“Sekarang saya lebih banyak mendapatkan kesempatan bermain tapi saya tidak berani berkata demikian sebab [jika berucap seperti itu maka andai berkata] saya jarang bermain di bawah kepemimpinan Luis Enrique, maka dia pelatih yang jelek.”