Tiga Alasan Mengapa Lionel Messi Layak Menangi Penghargaan Ballon d’Or 2021, GOAT!

Penyerang Paris Saint-Germain Lionel Messi dianugerahi Ballon d’Or 2021 dalam gala penghargaan di Paris pada 29 November, membawanya mengalahkan striker Bayern Munchen Robert Lewandowski dan gelandang Chelsea Jorginho.

Itu merupakan kemenangan ketujuh sepanjang karirnya, menjadi satu-satunya pemain yang memenangkan penghargaan ini hingga tujuh kali, bahkan membuatnya unggul dua trofi dari pesaing terdekat dan penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo.

Sementara banyak yang menganggap bahwa dia adalah pemenang yang pantas, banyak juga yang menganggap bahwa Lionel Messi tak layak memenangkan penghargaan ini, yang seharusnya diberikan kepada bomber Bayern Munchen Robert Lewandowski.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Ada juga klaim bahwa pemain lain juga layak seperti Jorginho, yang membantu dua tim underdog Chelsea dan Italia untuk memenangi trofi Liga Champions 2020/2021 dan Euro 2020 pada musim panas lalu.

Tapi dalam pandangan kami, Lionel Messi selalu pantas untuk memenangi penghargaan Ballon d’Or 2021 ini di atas semua pesaingnya, dan berikut kami sajikan tiga alasannya :

Pertama, terbaik di level klub. Mau tau seberapa besar kontribusi Lionel Messi saat sendirian membopong Barcelona musim lalu? Lihat nasib Blaugrana di musim ini tanpanya, berada di urutan ketujuh La Liga dan terancam gagal lolos ke 16 besar Liga Champions. La Pulga memang luar biasa di musim lalu, berhasil finish sebagai top skor La Liga dengan mengalahkan Karim Benzema dan Gerard Moreno [pichichi kedelapan dalam karirnya]. Dia juga membantu klub memenangi Copa del Rey.

Kedua, terbaik di level negara. Tidak ada pemain yang lebih baik daripada Lionel Messi di Copa America, mencetak sembilan gol dan membawa Argentina meraih Copa America 2021, trofi internasional pertamanya. Dia juga unggul jauh dari top skor Euro 2020 Cristiano Ronaldo [enam gol]. Ini merupakan gelar pertama Albiceleste sejak 1993.

Ketiga, masih salah satu yang terbaik di dunia. Di usia 34 tahun dan berada di klub baru, Lionel Messi masih menunjukkan level atas dalam sepak bolanya. Setelah musim yang luar biasa bersama Barcelona di musim lalu, La Pulga baru saja mencatatkan rekor dengan tiga assist dalam satu laga selama kemenangan 1-3 PSG atas Saint-Etienne di Ligue 1.

BANDARTOGEL77