Tiga Bintang Barcelona Perkuat Timnas Prancis di Euro 2020

Gilabola.com – Tiga bintang Barcelona akan memperkuat Timnas Prancis di Euro 2020 yang akan digelar bulan depan.

Ketiga pemain itu; Antoine Griezmann, Ousmane Dembele dan Clement Lenglet seluruhnya akan berkumpul di Stade de France jelang turnamen yang harusnya berlangsung tahun lalu namun harus ditunda akibat pandemi tersebut.

Diungkapkan Barca Blaugranes, pelatih Didier Deschamps memanggil sejumlah pemain papan atas yang seakan menggambarkan kuatnya Les Bleus di turnamen itu nantinya. Apalagi, ia juga memanggil kembali bintang Real Madrid, Karim Benzema, setelah hampir enam tahun absen akibat masalah di luar lapangan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tak mengejutkan saat mendengar Deschamps menyebut nama Griezmann kembali  masuk dalam skuadnya untuk gelaran Piala Eropa ini. Pasalnya, sampai saat ini bintang Barcelona yang satu itu masih berada di urutan keempat dalam daftar pencetak gol sepanjang masa Timnas Prancis.

Griezmann sejauh ini tercatat sudah tampil dalam 89 pertandingan Timnas Prancis, dan mempersembahkan 35 gol untuk negaranya.

Channel Gilabola di Youtube

Ousmane Dembele yang sebelumnya sempat dipanggil di awal tahun ini, namun urung membela negaranya akibat cedera, juga kembali diminta Deschamps untuk bergabung. Musim ini, Dembele memang kembali tunjukkan permainan apiknya di bawah asuhan Ronald Koeman.

Winger Barcelona berusia 24 tahun yang memperkuat tim senior Prancis pada tahun 2016 itu, tercatat sudah bermain dalam 23 pertandingan internasional dan mencetak tiga gol.

Sementara Clement Lenglet, barangkali akhirnya ia bisa bernafas lega karena mendapat panggilan Deschamps. Bek tengah berusia 25 tahun itu alami masa-masa sulit di tim Catalan musim ini. Lenglet bahkan tak akan bermain di pertandingan terakhir Barca musim ini akibat kartu merah yang diterimanya di pertandingan melawan Celta Vigo.

Untuk Timnas Prancis, Lenglet sudah bermain dalam 12 pertandingan dan mempersembahkan satu gol.

Desas-desus akan dipanggilnya Benzema kembali ke Timnas Prancis sudah terdengar sejak awal pekan ini, beberapa saat sebelumnya Deschamps umumkan nama-nama anggota skuadnya.

Berikut ini daftar pemain Timnas Prancis untuk Euro 2020:

Kiper:  Mike Maignan, Hugo Lloris, Steve Mandanda;

Bek: Raphaël Varane, Jules Koundé, Presnel Kimpembe, Kurt Zouma, Clément Lenglet, Lucas Hernández, Lucas Digne, Benjamin Pavard, Léo Dubois;

Gelandang: Paul Pogba, N’Golo Kanté, Adrien Rabiot, Corentin Tolisso, Moussa Sissoko, Thomas Lemar, Kingsley Coman, Marcus Thuram, Ousmane Dembélé;

Striker: Antoine Griezmann, Kylian Mbappé, Wissam Ben Yedder, Karim Benzema, Olivier Giroud.

AHABET
AHABET