Tiga Pemain Manchester City Masuk 11 Pemain Terbaik di Kualifikasi Piala Dunia

Gila Bola – Tahukah Anda bahwa ada tiga pemain Manchester City di antara 11 pemain terbaik di babak kualifikasi Piala Dunia, yang akan berlanjut nanti malam (Minggu 28 Maret 2021). Satu diabaikan pada Piala Dunia 2018, satunya lagi dicuekin Inggris selama 16 bulan terakhir.

Bukan kebetulan skuad asuhan Pep Guardiola memimpin klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 14 poin di atas rival terdekatnya Manchester United. Sebanyak tiga pemain Skyblues masuk daftar 11 pemain dengan rating terbaik yang ikut berlaga di kualifikasi Piala Dunia zona Eropa bulan Maret 2021 ini. Ketiganya adalah sebagai berikut.

Gelandang Belgia, Kevin de Bruyne

Tidak mungkin nama Kevin de Bruyne tidak masuk daftar ini. Gelandang Belgia ini sudah terlibat dalam 16 gol dari 23 laga Liga Inggris bersama Manchester City. Skuad asuhan Pep Guardiola itu dalam perjalanan meraih gelar ketiganya dari empat tahun terakhir di ajang Premier League.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

De Bruyne merupakan satu-satunya pemain di lima liga elit Eropa yang berhasil mencatatkan rata-rata lebih dari tiga tembakan dan tiga passing kunci pada setiap pertandingan. Ia turun dalam laga Belgia vs Wales pada Kamis 25 Maret 2021 dan mencetak gol pertama dalam kemenangan 3-1 melawan Gareth Bale dan kawan-kawan. Itu merupakan gol nomor 9 pada musim 2020/21 dengan dua bagi Belgia, satu terjadi di ajang UEFA Nations League. Sisanya tujuh gol untuk City. Lima di ajang Liga Inggris dan satu di Liga Champions.

Belgia merupakan tim urutan teratas dalam ranking negara FIFA dan dijagokan menjadi juara dunia baru pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Die Roten Teufel akan menjalani tandang sulit di Republik Ceko pada Minggu dinihari 28 Maret 2021 sebelum menjamu Belarusia yang lebih lemah pada Rabu 31 Maret 2021.

Bek Portugal Joao Cancelo

Joao Cancelo adalah satu dari dua bek terkenal dari Portugal musim 2020/21 di City. Satu lainnya adalah Ruben Dias. Peran Joao Cancelo yang digeser lebih ke tengah menjadi salah satu kunci sukses Cityzens. Ia sudah terlibat dalam empat gol City di Premier League, mencatatkan rata-rata 1,8 dribble sukses setiap 90 menit.

Joao Cancelo adalah bek kanan termahal saat didatangkan Manchester City dari Juventus pada 7 Agustus 2019. Ia gagal lolos ke skuad Portugal yang dikirim ke Piala Dunia 2018 di Rusia tahun 2018. Tapi kali ini, menyusul penampilan mengesankan bersama Skyblues, ia masuk tim Selecao untuk kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bek tengah Inggris, John Stones

John Stones memulai musim baru bersama Manchester City sebagai bek prioritas keempat. Tapi terbukti ia kemudian menjadi mitra yang sangat cocok dengan Ruben Dias di depan gawang Ederson Moraes, menyebabkan pangkatnya loncat ke urutan pertama.

City berhasil mencatatkan gawang bersih 13 kali dari 18 penampilan setiap kali John Stones turun bermain pada musim 2020/21. Penampilan hebat John Stones membuatnya dipanggil kembali masuk tim nasional Inggris setelah diabaikan selama 16 bulan. The Three Lions akan tandang ke tim lemah Albania pada Minggu malam (28/3) sebelum meredam keganasan Robert Lewandowski dan rekan-rekannya pada Kamis 1 April.