Tiga Perkiraan Formasi Man Utd vs Villarreal di Final Liga Europa Nanti Malam

Gilabola.com – Manchester United akan menghadapi Villarreal di Final Liga Europa di Gdansk pada Kamis (27/5) dini hari WIB saat manajer Ole Gunnar Solskjaer berambisi memenangkan gelar pertamanya bagi klub.

Edinson Cavani dan Bruno Fernandes menjadi pahlawan Manchester United melawan AS Roma di semifinal Liga Europa bulan lalu, dengan keduanya masing-masing mengantongi dua gol dan dua assist di leg pertama untuk kemenangan 6-2 The Red Devils di Old Trafford. Penyerang Uruguay kemudian mencetak dua gol di leg kedua di Italia dan membawa wakil Premier League lolos dengan agregat 8-5.

Villarreal berhasil mencapai final Liga Europa dengan mengorbankan Arsenal dan mengakhiri harapan terciptanya All English Final. Klub Spanyol memiliki keunggulan tambahan atas Manchester United, manajer mereka Unai Emery adalah manajer dengan jumlah penampilan terbanyak di final Liga Europa dan telah memenangi kompetisi ini tiga kali bersama Sevilla.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ole Gunnar Solskjaer akan berharap Bruno Fernandes dan Edison Cavani akan mengulangi penampilan mereka di semifinal sekali lagi saat melawan Villarreal di final dengan mereka juga sudah punya rekor mengesankan melawan tim Spanyol musim ini, menang agregat 4-0 atas Real Sociedad dan 4-0 lainnya atas Granada di babak sebelumnya.

Berikut perkiraan tiga formasi yang kemungkinan diturunkan manajer Norwegia saat menghadapi tim besutan Unai Emery, dengan asumsi bahwa Harry Maguire akan absen di pertandingan ini karena belum pulih dari cedera.

Ole Gunnar Solskjaer kurang yakin dengan kualitas defensif Paul Pogba, tapi masih membutuhkan kualitas tekniknya yang luar biasa untuk membantu beban Bruno Fernandes. Sebagai gantinya, salah satu dari trio penyerang Edinson Cavani, Marcus Rashford, atau Mason Greenwood harus dikorbankan. Formasi ini kerap ditampilkan United saat menghadapi lawan dengan kualitas yang bagus maka mereka membutuhkan dua gelandang bertahan yang solid, Fred dan Scott McTominay.

Ole Gunnar Solskjaer bisa menerapkan opsi formasi kedua yang lebih menjamin United untuk memiliki kecepatan serangan yang jauh lebih baik saat melakukan counter attack dengan mengandalkan Marcus Rashford dan Mason Greenwood di kedua sayap serangan. Paul Pogba akan bermain lebih dalam dengan berharap Fred atau Scott McTominay bisa cukup untuk menetralisir serangan Villarreal.

Setelah turun menjadi opsi kedua di bawah mistar, David de Gea umumnya dimainkan di Liga Europa. Tapi Dean Henderson bisa tampil jika Ole Gunnar Solskjaer ingin memberi jaminan lebih di gawang timnya di laga sebesar ini. Nemanja Matic di gelandang bertahan lebih menjamin penguasaan bola yang lebih baik dan pengalaman lebih bagus, hanya kurang dalam kecepatan.

Bagaimana menurutmu, mana formasi terbaik bagi Manchester United untuk menghadapi Villarreal nanti malam?

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO